Ijen adalah kawah penambangan untuk penambang belerang. Pekerja siang dan malam mengangkut bongkahan belerang besar. Sulfer terutama digunakan untuk produk perawatan kulit. Pergi ke kawah Ijen untuk melihat ‘api biru’ dan matahari terbit di atas danau kawah biru adalah alasan untuk mengunjungi Ijen. Ijen terakhir aktif pada tahun 1871 dan merupakan salah satu tempat paling asam di dunia. Ini adalah segalanya tentang tur Ijen.

Gunung Ijen atau yang lebih akrab dengan Kawah Ijen adalah salah satu gunung yang masih aktif. Ini memiliki ketinggian 2.443 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman 200 meter danau dan area carter 5466 hektar. Situs ini menawarkan Anda dengan Kawah Ijen Cantik serta fenomena api biru. Kawah dapat dicapai baik dari timur atau barat dengan kendaraan apa pun, tetapi bagian kedua perjalanan mencakup jarak 3 km dengan berjalan kaki (trek hutan).

Ijen Carter adalah danau kawah terbesar di dunia yang menghasilkan 36 juta meter kubik hidrogen klorida dan belerang. Kawah berbahaya ini menunjukkan Anda dengan keindahan luar biasa dengan danau belerang hijau dan pesona alam yang menarik perhatian banyak pengunjung.

Jawa Timur terkenal di dunia karena kenaikannya di Bromo dan Ijen. Merupakan hal yang biasa untuk mengunjungi kedua gunung berapi dalam 2 hari tur Bromo dan Ijen. Mendaki ke puncak Ijen jelas menantang. Dibutuhkan sekitar 1,5 jam untuk mencapai danau kawah dengan beberapa langkah yang sangat curam. Hal yang baik adalah, ada jalan yang ditandai dengan baik. Anda tidak perlu khawatir tersesat saat berjalan dalam kegelapan. Anda bisa menggunakan taksi bandara Traveloka saat turun dari bandara. Karena bisa memudahkan perjalanan Anda.

Apakah Wisata Kawah Ijen yang indah dan Terpopuler di Jawa Timur?

Daya tarik kecantikan Ijen Carter

Fenomena api biru Ijen atau api biru

Fenomena alam yang tidak boleh Anda lewatkan di Kawah Ijen adalah Blue Fire yang muncul di tengah-tengah penambangan belerang dan hanya bisa dilihat pada malam hari hingga dini hari. Setiap pagi sekitar pukul 2 pagi hingga 4 pagi, Anda dapat menemukan fenomena ini di sekitar kawah yang menambah keunikan tempat ini.

Pemandangan matahari terbit pertama di Jawa Timur

Melihat matahari terbit yang indah adalah hal menarik lainnya setelah Anda bisa melihat fenomena api biru. Anda harus tahu bahwa Kawah Ijen adalah salah satu gunung tertinggi di Jawa Timur bagian timur maka Anda adalah orang yang sangat beruntung karena Anda dapat melihat matahari terbit yang indah dan matahari terbit pertama yang muncul di Jawa Timur.

Bimasakti di bagian atas Ijen Carter

Bima Sakti ini adalah galaksi spiral yang memiliki 200 hingga 400 miliar dimulai dengan diameter 100.000 tahun cahaya. Di dalam galaksi Bima Sakti, ada tata surya yang memiliki Bumi. Jika Anda ingin melihat Bima Sakti, maka waktu terbaik adalah April hingga Agustus, terutama pada musim kemarau. Di malam yang cerah, Bimasakti dapat dilihat langsung dengan mata telanjang.

Mendaki Gunung Ijen

Kenaikan itu sulit, tapi agak pendek (kami butuh tidak lebih dari 1,5 jam untuk mencapai puncak), seperti yang diharapkan. Bagian yang paling meletihkan dari pendakian dan alasan perasaan campur aduk kami tentang pengalaman itu adalah turunnya panjang dan kemudian naik ke dasar kawah. Apa yang dulunya permata tersembunyi dari Jawa Timur sekarang menjadi turis perangkap penuh. Demikianlah Artikel tentang Wisata Kawah Ijen yang indah dan Terpopuler di Jawa Timur semoga bermanfaat.