Wajib Baca, Tips Menulis Artikel Terbaik dan Berkualitas untuk Blog

  • 4 min read
  • Aug 09, 2021
Tips Menulis Artikel

Di era internet ini semuanya serba dilakukan secara online baik itu menjual sesuatu atau membeli sesuatu. Dengan ini kemajuan internet ini dinilai memang menjadi ladang terbaru untuk mendapatkan keuntungan. Jika di dunia offline terkendala peraturan pemerintah, tetapi di dunia online kamu bebas kapanpun dan dimanapun untuk mencari keuntungan.

Salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan membangun blog di internet. Untuk membuat blog ini terkadang seseorang sering menggunakan jasa penulis artikel untuk mengisi blognya. Tetapi banyak juga yang mengisi blog tersebut dengan tulisannya sendiri. Ada beberapa tips untuk menulis artikel blog ini yang perlu kamu lakukan agar isi tulisannya tidak kalah jauh dengan jasa penulis yang ada di internet.

Mencari Ide

Untuk mencari ide ini memang setiap orang berbeda-beda dalam mendapatnya. Tetapi kebanyakan dari mereka mencari ide ini didapat dengan cara membaca sesuatu yang di internet. Cara seperti ini banyak dilakukan oleh jasa nulis artikel sebelum mereka menulis apa yang akan dibahas dalam artikelnya.

Selain dengan membaca artikel banyak juga yang dilakukan dengan cara bersantai atau ngobrol dengan orang lain. Dengan cara seperti ini terkadang muncul ide untuk menulis sesuatu. Cara seperti ini tentu bagi mereka yang terkadang sudah banyak pengalaman dalam menulis karena kosakata di dalam pikirannya sudah banyak.

Menentukan Topik

Ketika ide sudah muncul dalam pikiran maka kamu bisa menentukan topik apa saja yang akan dibahas. Misalnya saja menemukan topik tentang wisata di bali dengan melihat beberapa destinasi yang ada di sana. ketika topik ini sudah muncul maka kamu bisa mencarinya di internet sebelum menentukan judul.

Karena untuk menulis sesuatu harus harus membaca terlebih dahulu agar ada referensi dalam menulis. Cara seperti ini banyak dilakukan oleh jasa menulis artikel ketika mereka akan menulis artikel dari para kliennya. Sehingga, ketika cara ini kamu aplikasikan tulisan yang kamu tulis tidak akan berbeda jauh dengan apa yang mereka lakukan.

Judul Menarik

Untuk menulis judul ketika tugas kuliah dengan judul di blog tentu sangat berbeda. Sebab, para pembaca yang ada di blog itu hanya ingin mendapatkan informasi saja bukan dengan sistem analisa seperti kuliah. Untuk judul ini kamu bisa menulisnya dengan cara menggugah seseorang untuk membaca lebih jauh. Misalnya saja dengan tulisan bikin baper, wajib baca, tragis dan juga beberapa pilihan judul lainnya.

Cara membuat judul seperti inilah yang digunakan ketika kamu pesan artikel di jasa penulis konten. Dengan cara membuat judul seperti ini pasti pembaca akan ada rasa penasaran yang mendalam untuk mendalami lebih jauh terkait isi artikelnya.

Hal berbeda ketika judulnya terasa kurang bergairah tentu akan membuat lesu pembaca di internet. Apalagi, judulnya seperti terlalu serius maka juga akan membuat pembaca merasa resah dan juga tidak ada minat untuk membaca. Pilihan kosakata pada judul ini memang sangat perlu karena semakin bagus kosakata semakin besar juga mempengaruhi pembacanya.

Kalimat Pembuka

Untuk membuka kalimat pembuka ini memang bisa dikatakan gampang-gampang susah karena memang tidak semudah membalikkan tangan. Jika berkaca dari para penulis di jasa tulis artikel, mereka lebih banyak menggunakan kalimat pembuka dengan cara berpikir dari yang umum ke khusus.

Bentuk pemikiran seperti ini tentu tidak mudah dan butuh latihan khusus. Para penulis di jasa content writer bisa membuat kalimat seperti ini karena sudah terlatih dan terbiasa untuk menulis segala sesuatu. Sehingga, pemikirannya terasah dengan baik dan juga banyak kosakata di dalam pikirannya.

Sebagai contoh untuk kalimat pembuka untuk membuat blog di internet. Ketika akan membuat kalimat pembukanya kamu harus menulis di bagian awal bahwa blog ini hasilnya bisa mencapai jutaan atau puluhan juta. Selain itu, juga kamu bisa menuliskan bahwa blog ini akan membuat kamu mendapatkan passive income. Dengan kalimat seperti itu tentu para pembaca akan tergugah untuk membaca lebih dalam bagaimana membangun dan membuat blog tersbut.

Gambar Menarik

Dalam dunia blogging, tidak hanya tulisan yang mampu mempengaruhi pembaca tetapi juga gambar yang menarik. Pemilihan gambar ini memang tidaklah mudah karena perlu kesesuaian dengan judul dan isi artikel. Ada cara khusus yang dilakukan oleh jasa artikel ketika akan memilih gambar ini.

Dalam memilih gambar bisa dilakukan dengan mencari di google atau website tertentu di internet. Pada intinya mencari gambar ini harus sesuai dengan isi konten yang ditulisnya tersebut. Usahakan gambar tersebut tidak pecah ketika dilihat karena ketika gambar ini maka minat pembaca untuk membaca tidak lagi berminat.

Isi Content

Letak atau inti dari artikel ini tentu terletak pada isinya, sebagus apapun bagian lainnya tetapi isinya tidak bagus maka tidak akan menarik. Untuk membuat isi dari sesuatu yang akan ditulis kamu bisa melihatnya di internet terkait akan apa saja yang akan dibahas. Misalnya cara akan membahas wisata di Bali dengan beragam keindahan panoramanya. Maka yang kamu lakukan adalah menjelaskan lokasi, daya tarik, tarif dan juga bagian lainnya

Hal di atas juga dilakukan seperti yang dilakukan oleh jasa buat artikel ketika akan menulis isi dari artikelnya. Jika dari bagian di atas tidak ditulis maka para pembaca akan bingung dan bertanya-tanya akan apa menariknya wisata yang di tulis itu. Banyak sekali para penulis content pemula yang kurang memahami pada bagian ini. Sehingga, ketika kamu akan menulis sesuatu usahakan pembaca mendapatkan apa yang mereka cari.

Penutup Artikel

Ketika di bagian isi sudah kamu tulis maka tugas kamu selanjutnya adalah membuat kalimat penutup pada artikel. Kalimat penutup ini tentu harus benar-benar mencakup seluruh inti dari apa yang ditulis. Jika berkaca dari jasa penulis artikel seo, kalimat penutup ini biasanya menjawab semua informasi secara singkat

Misalnya saja seperti contoh kasus menulis artikel tentang wisata di bali maka penutupnya mencakup daya tarik, lokasi dan juga tarifnya. Untuk penutup ini tidak perlu dijelaskan secara panjang lebar tetapi pada intinya saja. umumnya penutup ini tidak akan sepanjang kalimat pembuka sehingga kamu perlu merangkai kata yang terbaik agar kalimat penutupnya berkesan.

Itulah beberapa tips untuk menulis artikel blog yang dilakukan oleh jasa penulis artikel di internet. Untuk membuat tulisan yang bagus dan berkualitas seperti halnya di jasa bikin artikel ini tentu butuh latihan yang tidak singkat. Kamu harus rajin menulis beberapa tulisan dengan satu topik bahasan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar kamu terlatih untuk menulis dengan cepat dan berpikir lebih dalam dari apa yang ditulis.

Jika kamu berkaca dari penulis jasa artikel murah ini tentu mereka sudah terlatih dalam hal menulis artikel ini. Sehingga, semua tulisannya sesuai judul meskipun ada beberapa kata kunci di dalamnya. Tetapi ketika kamu punya blog tetapi malas menulis maka kamu bisa pesan artikel di jasa penulis artikel berkualitas di internet.  Untuk jasa artikel ini, kamu bisa memilih jasa di penulis.co.id sebagai solusinya. Jasa satu ini sudah terpercaya dan juga sudah punya relasi dengan perusahaan besar di Indonesia.