Rata-rata masyarakat Indonesia mencari mobil MPV, karena lebih nyaman dijadikan sebagia mobil keluarga. Ruang kabin yang luas dengan tiga baris kursi menjadi alasan utama membeli mobil MPV. Nah bagi masbro yang bingung mencari salah satu mobil MPV terbaik di Indonesia, maka masbro bisa membeli Toyota Sienta. Mobil ini memiliki desain modern dengan lekukan unik yang berbeda dari mobil sekelasnya. Harganya sendiri melebihi 230 Juta Rupiah, jadi lebih mahal dibandingkan Toyota Avanza yang memiliki sebutan sebagai mobil sejuta umat. silahkan simak inforamsi spesifikasi Toyota Sienta 2019 yang kami rangkum di bawah ini.

Interior                &                            Eksterior

Panjang                                                                4,235 mm

Lebar                                                     1,695 mm

Tinggi                                                    1,695 mm

Ground Clearance                           170 mm

Jarak Sumbu Roda                           2,750 mm

Berat Kosong                                     1,320 kg

Kabin yang luas dan bisa diatur sesuai kebutuhan memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara menggunakan Toyota Sienta. Terlebih mobil ini memiliki desain eksterior dengan konsep modern, active & fun yang akan membuat semua orang ingin merasakan sensasai menaikinya. Interior yang dimilikinya juga modern dan telah dilengkapi sistem keamanan terbaik yang membuatnya menjadi salah satu mobil keluarga terbaik di Indonesia. Untuk dimensinya sendiri memiliki ukuran panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.695 mm. Lalu untuk jarak sumbunya berukuran 2.750 mm.

Didalam ruang kabin Toyota Sienta terpasang tiga baris kursi dengan legroom yang lega dan interior mewah yang dijamin membuat semua orang nyaman di dalamnya. Toyota juga menyediakan beberapa tipe berbeda yang otomatis mempengaruhi harga Toyota Sienta 2019 dan kelengkapan fitur interior serta eksteriornya. Nah untuk tipe tertinggi adalah Tipe Q & V yang dilengkapi AC otomatis dengan layar digital. Lalu ada pula fitur Smart Start-Stop Button yang berpadu dengan sistem penguncian Keyless khusus untuk tipe Q & V.

Sistem audio dengan layar touchscreen berukuran 7 inci bisa kita jumpai pada Toyota Sienta tipe Q, V & G. Selain itu, tersedia pula AC Double Blower yang akan meningkatkan kenyamanan di dalam ruang kabin Toyota Seinta. Selanjutnuya untuk segi ekterior, mobil ini dilengkapi Power Sliding Door yang akan mempermudah akses keluar masuk dengan satu kali sentuhan. Sayangnya fitur Power Sliding Door hanya tersedia pada tipe Q, V & G, jadi tipe E masih menggunakan pintu sliding manual.

Harga Toyot Sienta 2019 Type Q yang lebih mahal membuatnya sudah menggunakan lampu depan BI-Beam LED Projector dengan LED Clerance Lamp dan Auto Leveling yang akan memberikan penerangan lebih maksimal di malam hari. Selain itu, Tipe Q juga memiliki LED Rear Combination dengan LED Line Guide yang terlihat sangat modern dan berbeda dari mobil MPV murah sekelasnya. Owh yah, untuk tipe Q & V juga dilengkapi Setir berlapis kulit dan fitur Steering Switch yang bisa digunakan untuk mengatur volume, menerima telepon, dll.

Spesifikasi Mesin

Tipe Mesin                          2NR-FE, In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i

Volume Silinder                                1,497 cc

Kapasitas Tangki               72.5 x 90.6

Daya Maksimum              170 Ps / 6,000 rpm

Torsi Maksimum               14.3 kgm / 4,200 rpm

Sistem Pembakaran        Sistem Injeksi Bahan Bakar Elektronik / Electronic Fuel Injection

Sistem Transmisi              6-Speed Manual / CVT with 7-Speed Sport Sequential Shiftmatic

Selanjutnya soal dapur pacu, Toyota Sienta hadir dengan 2 pilihan transmisi berbeda, yakni CVT 7 Percepatan dengan Sport Sequential Shiftmatic dan tramsisi Manual 6 percepatan. Kami sarankan untuk membeli Toyota Sienta matic, karena akan lebih nyaman di kendarai. Masbro juga bisa membeli aksesoris tambahan berupa Paddle Shift yang membuat Toyota Sienta layaknya supercar. Kemudian untuk mesinnya menggunakan mesin bertipe 2NR-FE yang memiliki 4 Silinder dan 16 katup. Mesin DOHC tersebut disempurnakan dengan teknologi Dual VVT-i.

dipakainya membuat konsumsi bahan bakar Toyota Sienta sangat irit. Tenaga dan torsi yang dimilikinya juga sangat besar, karena memiliki kapasitas 1.497cc dengan tenaga maksimum mencapai 107 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 14.3 kgm pada 4.200 rpm. Performa mesinnya sangat responsif dan semakin halus serta minim getaran. Selain itu, tersedia pula sistem kemudi Rack & Pinion dan fitur Tilt Steering yang membuat berkendara semakin nyaman dan menyenangkan. Untuk informasi lainnya bisa baca tentang Peugeot Indonesia.