Tips Memilih Maskara yang Cocok untuk Anda Pakai

  • 2 min read
  • Nov 10, 2020
Tips Memilih Maskara

Penggunaan maskara dapat mempercantik mata Anda dan akan membuat tampilannya lebih menawan. Salah satu produk kosmetik ini akan membuat pemakainya terlihat lebih segar. Ada begitu banyak pilihan jenis maskara yang cocok. Dari yang difungsikan untuk pemanjangan, penebalan hingga tahan air. Anda perlu memilih maskara yang benar-benar cocok untuk digunakan.

Untuk memilih maskara yang tepat, Anda perlu mengetahui jenis bulu mata dan juga tampilan yang diinginkan. Setiap orang memiliki jenis bulu mata yang berbeda. Sebagian orang memiliki bulu mata halus, ada juga yang memiliki bulu mata yang pendek. Setelah menemukan produk yang sesuai, Anda hanya perlu mempelajari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam hal ini, pemilihan maskara disesuaikan dengan karakteristik bulu mata Anda.

Tips Memilih Maskara yang Sesuai

Untuk urusan kecantikan, pastikan selalu menggunakan produk terbaik untuk hasil yang maksimal. Berikut ini beberapa tips memilih maskara sesuai bentuk bulu mata.

  • Bulu Mata Tebal dan Pendek

Karakteristik bulu mata ini sering dimiliki wanita Indonesia. Maskara yang tidak menimbulkan volume sangat sesuai untuk jenis bulu mata ini. Dengan begitu, mata akan terlihat lebih segar dan minimalis. Pastikan maskara yang dipakai bisa melentikkan sekaligus memanjangkan bulu mata. Ini berguna agar bulu mata tidak terlihat pendek seperti aslinya.

  • Bulu Mata Tebal dan Panjang

Mengingat kondisi bulu mata yang sudah tebal dan panjang, Anda bisa menggunakan maskara yang tidak memberikan volume. Namun jika ingin tetap memakainya, akan lebih baik jika menggunakannya dengan sangat minimalis.

  • Bulu Mata Lurus

Di PickyBest, ada banyak rekomendasi maskara untuk bulu mata panjang lurus. Umumnya, bulu mata akan lurus ke arah bawah, sehingga membutuhkan maskara yang dapat mengangkat bulu mata. Pakai maskara yang memiliki bentuk tidak lurus namun sedikit melengkung. Maskara yang sesuai akan mampu melentikan bulu mata sehingga terlihat lebih cantik.

  • Bulu Mata Renggang

Tak sedikit wanita yang memiliki bulu mata renggang. Hal ini tentu akan mengurangi kesan cantik dari mata yang dimiliki. Bulu mata jenis ini membutuhkan maskara yang menebalkan dan memanjangkan. Maskara dengan kemampuan merapatkan akan sangat efektif untuk digunakan. Anda bisa menemukan produk primer khusus bulu mata di PickyBest yang akan memberikan efek tebal pada bulu mata yang renggang.

  • Bulu Mata Bertumpuk

Jenis bulu mata yang satu ini jelas akan menimbulkan efek terlalu tebal. Untuk itu Anda bisa menggunakan maskara yang dilengkapi dengan sikat kecil rapat untuk merenggangkan bulu mata. Pilih maskara yang dapat melentikkan bulu mata untuk meminimalkan efek tebal.

  • Bulu Mata Tipis dan Panjang

Cara paling ampuh untuk mengatasi bulu mata yang tipis tentunya dengan maskara yang dapat memberikan volume. Gunakan maskara yang bisa melentikan agar bulu mata yang panjang tidak mengarah ke bawah. Maskara terbaik perlu digunakan agar tampilan bulu mata lebih menarik sekaligus tidak merusaknya. Aplikasikan maskara sampai bulu mata terlihat agak tebal.

  • Bulu Mata Tipis dan Pendek

Untuk jenis bulu mata ini, Anda perlu memilih maskara yang tidak lentur saja. Melainkan juga maskara yang dapat memanjangkan serta memberikan efek volume untuk mengatasi bulu mata tipis. Tidak perlu bingung, Anda bisa menemukan rekomendasinya di disini dengan mudah.

Sebelum memilih produk maskara, sebaiknya Anda mengetahui dahulu karakteristik dari bulu mata yang dimiliki. Untuk produknya, Anda bisa menggunakan maskara dari merk apa saja. Asalkan sesuai dan produknya memiliki kualitas yang bagus, temukan rekomendasi maskara terbaik di PickyBest.