Yogayakarta merupakan salah satu kota yang memiliki daya pikat tersendiri bagi para pelancong. Selai dikenal dengan kentalnya kebudayaan jawa serta kuliner yang khas, kota Yogyakarta rupanya juga di sebut-sebut oleh sebagian masyarakat sebagai kota dengan sejuta romantisme dan kenangan. Maka tidak heran jika hingga saat ini kota Yogyakarta tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Ditambah lagi, yogyakarya semakin menarik dengan sejumlah destinasi wisata yang semakin lama semakin apik dan bertambah. Tentunya tidak akan puas apabila berkunjung ke Yogyakarta hanya satu hari saja untuk benar-benar dapat menikmati eksotisme kota yogya, oleh sebab itu sudah barang tentu para wisatawan akan membutuhkan tempat menginap untuk beristirahat selama berlibur. Nah, bagi anda yang ingin berlibur di Yogyakarta namun ingin meminimalisir biaya penginapan, berikut terdapat tips memilih hotel murah di Yogyakarta yang bisa anda ikuti:

  1. Pilihlah hotel sesuai dengan budget anda

Dalam melakukan liburan, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah faktor keuangan. Kemampuan finasial atau kondisi keuangan anda yang mungkin telah anda siapkan sebelumnya sangat berpengaruh terhadap pilihan destinasi dan terlebih khusus pada pilihan akomodasi yang akan anda pilih. Jika dirasa budget liburan anda tergolong minim, maka budget akomodasi seperti tarnsportasi, sebaiknya anda memilih menggunakan angkutan umum, dan untuk hotel sebaiknya anda memilih hotel yang tersedia dengan biaya yang terjangkau. Mudah sekali bagi anda yang ingin booking atau sekedar mengakses pilihan hotel murah melalui OYO rooms, anda hanya perlu mendownload aplikasinya dan anda juga berkesempatan mendapatkan biaya penginapan Rp. 0 dengan hanya booking menggunakan OYO rooms.

  1. Teliti fasilitas yang tersedia di hotel

Memilih hotel untuk menginap tentunya tidak hanya asal dapat harga murah bukan?. Karena hal yang paling penting selain harganya murah juga tentunya harus nyaman bagi untuk digunakan istirahat dan terlebih fasilitas dasar juga harus tersedia. Jangan sampai hanya karena tergiur oleh harga murah kemudian anda tidak meneliti fasilitas apa saja yang tersedia, akan sangat tidak nyaman apabila karena harga yang murah tetapi anda mendapatkan fasilitas hanya kamar tanpa kipas angin ataupun AC pasti anda akan merasa gerah dan tidak nyaman bukan?. Apalagi jika kamar mandi yang harus sharing bersama tamu yang lain.

  1. Cari informasi lebih terkait hotel

Mencari informasi terkait hotel yang akan anda pilih adalah penting. Karena dengan infomasi tersebut anda dapat mengetahui bagaimana kondisi hotel dan agar anda dapat memilih hotel yang nyaman dan sesuai dengan keinginan anda. ditambah lagi terdapat sejumlah aplikasi yang sangat memudahkan anda untuk mengakses informasi hotel dengan mudah seperti oyo rooms misalnya.

  1. Pertimbangkan jarak hotel dengan lokasi tujuan destinasi anda

Memilih hotel untuk menginap selain mempertimbangkan factor keuangan dan kenyamanan serta fasilitas yang disediakan oleh hotel tentunya yang paling penting bagi anda yang sedang berlibur adalah memilih tempat yang paling mudah diakses dan dekat dengan tujuan wisata anda. jangan sampai hanya karena tergiur harga murah kemudian anda memilih lokasi hotel yang jauh dari destinasi wisata anda, hal ini justru akan menambah bengkak budget anda untuk transportasi menuju hotel, oleh sebab itu pilihlah hotel yang dekat dengan destinasi wisata yang anda pilih. Untuk mempermudah pencarian hotel dengan budget minim, anda dapat mengakses dan booking hotel secara online melalui agen travel online seperti misteraladin.com.