Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik untuk Kamu

  • OpiniBangsa
  • Dec 29, 2021

Pemilik mobil kerap dibuat bingung dalam memilih pembersih kaca mobil terbaik untuk mobil kesayangannya. Pembersih kaca mobil juga umumnya digunakan sebagai pengganti air di dalam tabung wiper. Daripada menggunakan air keran biasa, akan lebih maksimal jika menggunakan pembersih khusus yang biasa digunakan untuk membersihkan kaca mobil.

Di pasaran ada banyak sekali rekomendasi merek pembersih kaca mobil yang bisa dibeli. Namun, bagaimana cara memilih merek yang terbaik ini?

Rekomendasi Merek Pembersih Kaca Mobil Terbaik

Pembersih kaca mobil bisa menghilangkan kotoran dan debu jauh lebih baik dibandingkan dengan air keran. Sebab di dalam cairan tersebut mengandung sabun yang mudah hilang dan tidak berbusa banyak seperti sabun pada umumnya.

Sehingga saat digunakan saat hujan ataupun tidak, pembersihan akan menjadi sangat maksimal. Kandungan deterjen pada sabun ini juga tidak meninggalkan bekas atau kerak ketika mengering.

Megacools Wiper Fluid

Rekomendasi merek cairan pembersih kaca mobil pertama yang bisa dibeli oleh Carmudian adalah Megacools Wiper Fluid. Cairan berwarna biru ini bisa menjadi alternatif bagi pemilik mobil yang tidak mau membeli cairan dengan harga mahal.

Harga yang ditawarkan oleh Megacools terbilang sangat murah, hanya Rp20 ribuan saja untuk satu botol ukuran 500 ml. Untuk ukuran tabung wiper mobil yang besar, mungkin membutuhkan sekitar 4 botol. Cairan Megacools ini bisa dibeli di toko aksesoris mobil, bengkel terdekat, maupun toko online dengan metode pengiriman yang berbeda-beda.

KIT Wiper Fluid

Kemudian ada merek terkenal, yakni KIT Wiper Fluid. Cairan berwarna biru ini punya banderol harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Megacools yang sudah kita sebutkan di atas.

Harga yang ditawarkan untuk KIT Wiper Fluid ini di toko online berkisar Rp6 ribu hingga Rp10 ribuan untuk sachet ukuran 400 ml. Setidaknya untuk mengisi tabung wiper hingga penuh dibutuhkan sekitar 1 sachet. Namun harus diingat, cairan yang ditawarkan oleh KIT wajib dicampurkan dengan air dengan perbandingan 30 ml : 1 liter air.

KIT Clear Auto Glass Cleaner

Produk lainnya dari KIT adalah Clear Auto Glass Cleaner yang dibanderol dengan kisaran harga Rp25-30 ribuan. Cairan ini diklaim bebas amonia, sehingga efektif dalam membersihkan kerak dan mencegah timbulnya jamur di kaca mobil.

Cara pakainya pun sangat mudah, kaca yang kotor bisa langsung disemprotkan menggunakan cairan tersebut. Namun, akan lebih maksimal jika pembersihan kaca ini dilakukan setelah pencucian mobil. Lapisan dari cairan ini bisa menghalau debu dan kotoran agar tidak menempel di kaca mobil.

Turtle Wax Ice Seal N Shine

Rekomendasi merek pembersih kaca mobil selanjutnya adalah Turtle Wax Ice Seal N Shine. Merek berlogo kura-kura ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu produk unggulan di otomotif. Namun wajib diketahui, harga yang ditawarkan merek yang satu ini terbilang cukup mahal berkisar Rp170 ribuan per botol ukuran 700 ml. Namun, kualitas yang ditawarkan juga sepadan dengan harganya.

Salah satu efek yang dihasilkan dari cairan pembersih kaca ini adalah hydrophobic atau seperti daun talas. Campuran yang digunakan cairan ini adalah wax, sealant, serta sub-micron polymers SiO2 yang akan memberikan lapisan tebal. Enaknya lagi, cairan ini bisa digunakan untuk melapisi bagian bodi mobil. Jadi tak hanya kaca saja yang mendapatkan proteksi, bodi mobilnya juga bisa terlindungi.

Pembersih Kaca dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 40.000Shopee
Rp. 40.000Tokopedia
Rp. 40.000Lazada
Rp. 40.000Blibli