Untuk menyambut perayaan para pegiat online, para penjual dan pembeli online sudah tidak sabar akan acara besar di 12 Desember 2019 ini. Banyak website jual beli online yang memiliki marketplace besar di Indonesia sudah dipasikan akan menggelar serangkaian promo dan diskon gila-gilaan produk-produk yang dijual oleh mereka. serangkaian promo menarik ini memang sudah diberikan kepada para konsumen atau pengunjung toko online ini dari bulan November hingga Desember 2019. Promo Harbolnas 2019 bukan bukan sekedar acara biasa karena event ini adalah event terbesar dan paling bermakna bagi para pebisnis online. Acara dilakukan setahun sekali ini sebaiknya diikut sebaik-baiknya untuk merasakan keseruan khususnya dalam berbelanja online.

Produk-produk pilihan yang diminati oleh banyak konsumen online ini biasanya diincar oleh banyak pengunjung online karena harga yang ditawarkan oleh toko online di bulan ini sangat istimewa dan pastinya lebih murah daripada bulan-bulan lainnya. Merayakan moment istimewa tidak seru jika hanya menjual barang-barang yang diproduksi dari luar negeri. Produk-produk atau brand lokal Indonesia ikut andil dalam menyemarakkan Harbolnas dengan promo menarik dari mereka. Hanya di bulan ini saja pengunjung dunia maya dapat berbelanja dan memborong berbagai produk lokal menarik dan berkualitas tinggi buatan anak negeri. Tidak luput juga untuk barang-barang kecil seperti smartphone, charger, headphone, earphone, atau barang unik lainnya untuk pria atau wanita dijual dengan diskon yang mencengangkan. Harga yang sekarang tidak bisa disamakan dengan harga di bulan-bulan sebelumnya karena harga menjadi sangat terjangkau.

Apa Sih Harbolnas Itu?

Harbolnas memiliki kepanjangan dari Hari Belanja Online Nasional yang sudah diresmikan dan dapat dirayakan oleh segenap penjual online dan pembeli online di Indonesia di seluruh pelosok dan pulau. Para e-commerce, website jual beli buatan masyarakat Indonesia menyediakan berbagai promo dan diskon menarik untuk pengunjungnya. Promo Harbolnas 2019 memang menghadirkan banyak sekali keceriahan untuk pengunjung dunia maya. Harga setiap produk yang dijual bisa jadi murah-murah. Terlepas dari harga murah tersebut, pengunjung toko online sebaiknya menyediakan dana yang cukup besar juga jika ingin mendapatkan barang-barang idaman yang tidak bisa dibeli di bulan-bulan biasa selain event ini.

Promo-promo yang ditawarkan memang bisa mengurangi harga barang, namun jika banyak barang yang ingin dibeli, bisa-bisa kantong dompet jadi tipis. Untuk mencegah terjadinya kekalapan saat membeli barang-barang promo, sebaiknya pembeli memiliki tips yang jitu dala menghadapi gempuran promo internet. Tidak perlu risau dan takut saat membeli, berbelanja bisa dilakukan dengan mengedepankan prioritas mana yang akan dibeli dulu. Hal itu adalah satu satu trik pertama yang bisa dilakukan oleh pengunjung internet yang mampir ke lapak online.

Trik dan Tips Berbelanja Saat Harbolnas

Di atas sudah diberikan satu trik yang cukup ampuh. Jika didetailkan, sebelum menuju ke toko online atau website jual beli, sebaiknya membuat wishlist yang berisi list-list produk yang akan dibeli. Setelah barang-barang incaran sudah dilist, selanjutnya adalah mengurutkan barang-barang tersebut sesuai dengan kebutuhan dan prioritas. Semakin murah dan semakin penting barang, prioritas menjadi lebih utama dibanding dengan barang yang tidak penting tapi mahal. Hal ini tidak akan berlaku jika dana yang tersedia tidak terbatas.

Bagi yang memiliki keterbatasan dana lebih baik bijak dalam melangkah. Setelah mengurutkan daftar belanjaan, maka yang perlu dilakukan adalah menghitung budget yang dibutuhkan jika ingin membeli semua produk yang ada di daftar. Hal ini diperlukan agar pembeli dapat menyeleksi harga-harga yang ditawarkan oleh berbagai toko online.

Menyeleksi harga dan toko online sangat diperlukan agar barang yang dibeli dapat dikirim dan diterima dengan sukses. Memilih toko online sebaiknya yang memiliki star 5 atau 4. Toko online yang paling dipercaya biasanya memiliki logo official, yang mana toko online tersebut adalah distributor resmi dari produk tersebut. Jika memang barang yang dicari adalah barang yang hanya dimiliki oleh toko online yang memiliki bintang kecil, barang ini bisa tetap dibeli namun bisa dijadikan urutan terakhir dari daftar beli.

Produk Promo Harbolnas

Produk yang dijual oleh penjual 1 dengan lainnya bisa jadi sama, karena sumber suplai mereka lebih dari 1 juga. Semakin banyak yang mejual produk yang sama, semakin bersainglah harga yang ditawarkan oleh penjual-penjual tersebut. Persaingan harga ini menyebabkan harga jual barang yang sama menjadi lebih murah. Di bulan promo Harbolnas ini pastinya menambah seru persaingan harga dimana para penjual memberikan diskon yang tidak tanggung-tanggung kepada para pengunjung website jual beli online mereka.

Para konsumen dan masyarakat Indonesia tidak sedikit yang menabung dan mengumpulkan uang mereka sembari menunggu momen besar seperti ini. Dengan bersabar dan menunda pembelian, mereka dapat mengambil kesempatan untuk mendapatkan diskon dan promo Harbolnas dimana harga-harga bakal turun secara drastic di akhir tahun ini. Strategi ini cukup jitu untuk mendapatkan barang incaran mereka dengan harga yang murah dengan kualitas barang yang sama. Yang menjadi tantangan di sini adalah ketersediaan barang yang akan di beli terbatas. Menunggu diskon yang besar dari penjual online membuat calon pembeli harus memantau ketersediaan barang di toko online terterntu dan berharap dapat membeli barang dengan diskon yang menggiurkan. Aplikasi jual beli online sekarang ini sudah mempunyai fitur reminder yang dapat mengingatkan calon pembeli jika waktunya telah tiba atau harga telah turun.

Hari Belanja Online Nasional yang dirayakan pada tanggal 12 bulan 12 ini memang sengaja dipilih untuk mempermudah masyarakat Indonesia mengingat Harbolnas setiap tahunnya. Hal ini juga secara kebetulan merupakan tanggal tidak digunakan sebagai hari raya, hari besar, atau hari peringatan di Indonesia. Pengumuman hari belanja bersama untuk masyarakat Indonesia yang melek teknologi ini sebagai apresiasi pemerintah terhadap antusiasme masyarakat Indonesia dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui bisnis online. Perputaran uang di dunia maya ini bisa jadi sangat besar karena pasar yang ada di dunia maya merupakan pasar dari keseluruhan di Indonesia bahkan di dunia yang menjadi satu di satu wadah, yaitu dunia maya atau di dunia internet.

Tidak ada pasar paling besar selain pasar yang ada di dunia maya. Di sini lah banyak kesempatan besar para pebisnis online menyalurkan dan memperdagangkan barang jualannya tanpa kuatir rugi atau tidak laku. Metode jual beli secara online merupakan salah satu yang paling mudah dan cepat. Hanya dengan mendaftarkan diri di toko online, memesan barang sesuai dengan spesifikasi dan melakukan pembayaran secara online menggunakan berbagai bank dapat dilakukan dengan mudah. Pembeli pun tidak perlu keluar dari rumah atau tempat tinggal mereka saat melakukan transaksi. Semuanya menjadi mudah saat membeli barang secara online.