Apa itu kelebihan berat badan dan obesitas? Penyedia layanan kesehatan menggunakan Indeks Massa Tubuh (IMT), yang merupakan ukuran berat badan Anda sehubungan dengan tinggi badan Anda, untuk menentukan kelebihan berat badan dan obesitas. Orang yang memiliki BMI antara 25 dan 30 dianggap kelebihan berat badan.

Artikel Kesehatan ini akan membahas tentang obesitas didefinisikan sebagai memiliki BMI 30 atau lebih besar. Anda dapat menghitung tautan eksternal BMI NIH Anda untuk mengetahui apakah Anda kelebihan berat badan atau obesitas . Kelebihan berat badan atau obesitas dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan. Penyedia layanan kesehatan SehatQ.Com Anda dapat menilai risiko individu Anda karena berat badan Anda.

Obesitas adalah kondisi kronis yang menyerang lebih dari satu dari tiga orang dewasa di Amerika Serikat. Satu dari tiga orang dewasa kelebihan berat badan. Jika Anda berjuang dengan berat badan Anda, Anda mungkin menemukan bahwa rencana makan yang sehat dan aktivitas fisik teratur membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankannya dalam jangka panjang.

Jika perubahan gaya hidup ini tidak cukup untuk membantu Anda menurunkan berat badan atau mempertahankan penurunan berat badan, dokter mungkin akan meresepkan obat sebagai bagian dari program Sehat.Com pengendalian berat badan Anda.

Bagaimana cara kerja obat penurunan berat badan dengan SehatQ.Com?

Obat resep untuk mengatasi kelebihan berat badan dan obesitas bekerja dengan cara yang berbeda. Misalnya, beberapa obat dapat membantu Anda merasa kurang lapar atau lebih cepat kenyang. Obat-obatan lain mungkin membuat tubuh Anda lebih sulit menyerap lemak dari makanan yang Anda makan.

Siapa yang mungkin mendapat manfaat dari obat penurun berat badan?

Obat penurun berat badan dimaksudkan untuk membantu orang yang mungkin memiliki masalah kesehatan terkait kelebihan berat badan atau obesitas . Sebelum memberikan resep obat penurun berat badan, dokter Anda juga akan mempertimbangkan

  • Kemungkinan manfaat penurunan berat badan
  • Efek samping obat yang mungkin terjadi
  • Masalah kesehatan Anda saat ini dan obat-obatan lainnya
  • Riwayat kesehatan keluarga Anda
    biaya

Profesional perawatan kesehatan sering menggunakan BMI untuk membantu memutuskan siapa yang mungkin mendapat manfaat dari obat penurun berat badan. Dokter Anda mungkin akan meresepkan obat untuk mengatasi kelebihan berat badan atau obesitas jika Anda sudah dewasa

BMI 27 atau lebih dan Anda memiliki masalah kesehatan terkait berat badan, seperti tekanan darah tinggi atau diabetes tipe 2 .

Obat penurun berat badan tidak untuk semua orang dengan BMI tinggi. Beberapa orang yang kelebihan berat badan atau obesitas dapat menurunkan berat badan dengan program gaya hidup yang membantu mereka mengubah perilaku dan meningkatkan kebiasaan makan dan aktivitas fisik mereka. Program gaya hidup juga dapat mengatasi faktor-faktor lain yang memengaruhi penambahan berat badan, seperti pemicu makan dan kurang tidur.

Apakah obat dapat menggantikan aktivitas fisik dan kebiasaan makan yang sehat sebagai cara untuk menurunkan berat badan?

Obat-obatan tidak menggantikan aktivitas fisik atau kebiasaan makan yang sehat sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Studi menunjukkan bahwa obat penurun berat badan bekerja paling baik bila dikombinasikan dengan program gaya hidup.

Tanyakan kepada dokter Anda atau profesional perawatan kesehatan lainnya tentang program perawatan gaya hidup untuk manajemen berat badan yang akan bekerja untuk Anda. Demikianlah Artikel tetang Obat Resep untuk Mengobati Kegemukan dan Obesitas dengan SehatQ.Com semoga bermanfaat.