Mobil MINI Cooper memang menjadi salah satu mobil mungil yang memiliki kesan premium dengan interior yang sangat mumpuni. Untuk mereka yang gemar dengan mobil minimalis tetapi dengan kualitas yang tangguh, maka mobil dari MINI ini sangatlah pas menjadi opsi utama. Ada salah satu produk mobil hatch back MINI yaitu Mini cooper S seri 3 door. Walaupun bentuk mobil ini kecil, tetapi jika mengenai respon tenaga, para pengguna bisa memanfaatkan beberapa pilihan mode Driving apa. Dengan begitu, maka pengalaman berkendara akan semakin asyik dan fleksibel. Bagi Anda yang penasaran mengenai apa saja nilai plus yang dihadirkan pada mobil dengan harga mini cooper tinggi ini, simak bahasan di bawah ini.

Spesifikasi Mesin Mobil Mini Cooper Seri S 3-Door

Tipe Mesin yang digunakan pada mobil hatch back mini cooper S seri 3 door ini adalah tipe mesin 2.0 L MINI Turbo Twin Power dengan empat silinder dan memiliki isi silinder hingga 1.998 cc. Sementara tenaga maksimum yang dapat dihasilkan mesin tersebut adalah 192 dk dengan torsi maksimum mencapai 280 Nm. Jenis transmisi pada mesin mobil hatch back mini cooper S seri 3 door ini adalah transmisi Steptronic Sport 7 percepatan.

Spesifikasi Bodi Dan Kaki-Kaki Mobil MINI Cooper Seri S 3-Door

Tentunya bodi mobil hatch back mini cooper S seri 3 door ini mungil dengan dimensi 3.850 mm x 1.727 mm x 1.415mm untuk panjang x lebar x tinggi. Sementara wheel base mobil ini yaitu 2.495 mm. Mobil ini menggunakan rem tipe Vented/ Disc. Adapun velg yang digunakan pada mobil hatch back mini cooper S seri 3 door ini yaitu light alloy 17″.

Kelebihan Mobil MINI Cooper Seri S 3-Door

Tentunya ada banyak kelebihan yang dihadirkan pada mobil hatch back mini cooper S seri 3 door ini, bagi Anda yang ingin tahu apa saja kelebihan mobil MINI tersebut, simak ulasan berikut. Salah satu keunggulan mobil hatch back mini cooper S seri 3 door yatiu sangat asyik pada saat dikendarai sehingga sangat cocok dipakai para eksekutif yang berjiwa muda. Selain itu, JohnCooper Works lebih jelas terasa kesan hardcore jika dibandingkan dengan seri sebelumnya terutama pada aspek ‘fun to drive’. Masih ada lagi nilai plus lainnya pada mobil hatch back mini cooper S seri 3 door ini yaitu ruang kabinnya yang lebih premium dan juga intuitif.

Kekurangan Mobil MINI Cooper Seri S 3-Door

Tentunya keunggulan, ada pula kekurangan yang terdapat pada kendaraan mobil hatch back mini cooper S seri 3 door ini. Salah satu kekurangannya yaitu jok mobil ini yang masih dioperasikan dengan cara manual tidak menggunakan cara elektrik sehingga masih terkesan kurang mewah dan kurang modern.

Ada lagi kekurangan mobil hatch back mini cooper S seri 3 door yang lainnya yaitu desain eksterior yang sangat identik dengan jiwa muda dan sekaligus mempertegas identitas mobil Inggris. Bagi sebagian orang, hal ini menjadi kekurangan tetapi bisa juga menjadi kelebihan. Kekurangan lainnya yang terdapat pada mobil hatch back mini cooper S seri 3 door ini yaitu kapasitas bagasinya yang tergolong biasa. Itu saja beberapa ulasan mengenai mobil MINI Cooper yang tentunya sangat populer untuk kalangan eksekutif. Semoga ulasan otomotif kali ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.