Mengenal Kamera yang Sering Digunakan Fotografer Profesional

  • 2 min read
  • May 06, 2021
Kamera Fotografer Profesional

Saat ini telah banyak juga jasa yang menyediakan perlengkapan alat untuk fotografi, yaitu alat yang paling penting adalah sebuah kamera yang digunakan untuk menangkap gambar yang bagus, namun saat memilih jasa yang menyediakan perlengkapan alat fotografi kamu juga harus pastikan bahwa jasa tersebut memiliki perlengkapan yang bagus sehingga saat kamu gunakan nantinya bisa menghasilkan gambar yang bagus juga, namun sebaiknya kamu juga harus tahu jenis kamera yang bagus untuk digunakan saat mengambil gambar atau bisa dikatakan kita akan mengenal kamera yang sering digunakan fotografer profesional berikut ulasannya.

1. Sony ILCE-7M2K α7 II (Alpha 7)

Dalam beberapa tahun ke terakhir lalu, nama brand Sony juga sudah mulai meramaikan persaingan pasar DSLR. Salah satu kamera DSLR terbaik dari Sony yaitu jatuh pada seri ILCE-7M2K α7 II tipe Alpha 7. Kamera DSLR ini salah satu produk yang lumayan populer karena adanya inovasi transfer file dari kamera ke gadget secara nirkabel melalui koneksi wifi yang dibekalkan.

Sehingga fitur tersebut terbukti sangat memudahkan untuk para pengguna aktif media sosial yang ingin segera memposting hasil jepretan dari kamera yang bagus ini.

Kamera ini untuk hasil pengambilan gambar, dan menjadi salah satu kamera terbaik untuk fotografer ini juga dilengkapi dengan fitur Bionz X yang mampu memproses hasil gambar yang cukup mengagumkan. Sehingga hasil proses tersebut juga dapat terlihat langsung melalui layar LCD berukuran 3 inci yang juga dapat diputar hingga 107 derajat.

Kemudian fitur dari kamera yang layarnya bisa dilipat ini juga menjadi daya tarik untuk para pemula yang sangat senang saat mengambil foto selfie. Ditambah lagi, kamera ini menjadi salah satu DSLR terbaik yang dirancang menggunakan material magnesium yang ringan dan kokoh, serta mempunyai dimensi yang compact untuk bisa dibawa ke manapun.

2. Canon EOS 800D

Kamera ini sangat cocok baik untuk fotografer pemula, amatir, ataupun profesional, tenytu membutuhkan fitur autofocus yang mampu bekerja dengan cepat. Untuk menjawab kebutuhan pasar tersebut, Canon akhirnya mengeluarkan seri EOS 800D. Kamera ini bukan hanya cepat, karena tidak hanya autofocus yang ditanamkan, tapi ada juga 11 fitur lain yang bisa digunakan dalam berbagai kebutuhan, baik untuk foto wajah ataupun untuk suasana landscape.

Pada fitur autofocus-nya juga bisa berfungsi dengan baik untuk bisa merekam video dengan kualitas resolusi full HD. Sehingga kamera DSLR yang bagus untuk video ini juga mempunyai layar LCD 3 inci yang bisa diputar, dan pastinya bisa digunakan untuk kebutuhan selfie. Biarpun sangat cocok untuk pemula, kamera DSLR ini juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan fotografer amatir yang sangat membutuhkan kualitas foto yang tajam.

Dadi kualitas tersebut kini hadir berkat adanya sensor lensa CMOS APS-C 24.2MP serta prosesor gambar DIGIC 7 yang memiliki sensitivitas tangkapan gambar lumayan tinggi dan juga menghadirkan kinerja kamera cepat bila dibandingkan dengan berbagai kamera untuk fotografi yang berada di kelas low end lainnya. Kemudian salah satu kamera DSLR terbaik ini juga telah dilengkapi dengan fitur modern dan sangat kekinian, yaitu adanya wireless control melalui bluetooth serta NFC yang bisa terkoneksi pada gadget.

Bagaimana setelah kamu paham mengenai kamera yang sering digunakan oleh para fotografer profesional ini kamu bisa memilih jasa fotografi terbaik dengan kualitas yang dihasilkan bagus, jika masih bingung saya sarankan untuk menggunakan jasa studio pelangi saja yang sudah berpengalaman dalam dunia Fotografi.