Wanita yang sedang haid atau memasuki fase menstruasi umumnya memang akan jauh lebih sensitif dibandingkan dengan biasanya. hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon yang berlangsung secara cepat sehingga membuat mereka menjadi mudah sekali mengalami mood swing. Belum lagi disertai dengan gejala lainnya layaknya nyeri ketika datang bulan tersebut atau yang lebih dikenal sebagai dismenore.

Cara mengatasi dismenore ini juga sangat beragam dan bisa dicoba untuk mengatasi nyeri bulanan tersebut. Mulai diantaranya adalah dengan menggunakan obat-obatan oral sampai memakai terapi-terapi khusus, apalagi jika seandainya gejala yang dialami tidak bisa dikatakan ringan, melainkan cukup parah sehingga mau tidak mau harus melakukan pengobatan yang lebih serius. Apalagi rasa nyeri yang terjadi ketika sedang datang bulan ini sebenarnya juga bisa disebabkan oleh kelainan atau gangguan kesehatan yang berbahaya.

Berikut ini diantaranya juga ada beberapa gejala dari dismenore yang hendaknya Anda ketahui, yaitu:

  1. Kram atau nyeri yang terjadi pada perut bagian bawah, khususnya pada bagian rahim wanita. Biasanya rasa nyeri tersebut akan menyebar, diantaranya sampai ke bagian punggung hingga paha bagian dalam. Jadi membuat wanita agak kesulitan dalam melakukan rutinitas harian mereka.
  2. Biasanya rasa nyeri tersebut akan muncul 1 hingga 2 hari sebelum menstruasi, bahkan juga di awal-awal mentruasi tersebut tiba.
  3. Rasa sakit yang terjadi intens atau konstan, bukan jenis rasa sakit yang datang kemudian hilang dan kembali lagi.

Kondisi atau gejala tersebut masih bisa dikatakan normal, namun jika seandainya rasa sakit yang dialami benar-benar tidak tertahankan, inilah yang patut untuk diwaspadai, karena bisa jadi hal tersebut sebenarnya adalah gejala dari penyakit berbahaya, misalnya adalah endometriosis, fibroid rahim, adenomiosis, penyempitan serviks dan yang lainnya. nyeri haid normal umumnya dapat diredakan dengan beberapa metode, seperti mengompres area perut, lakukan secara praktis dengan menggunakan IFree Pad. Hangatnya bisa meredakan nyeri pada saat haid. Temukan produknya mudah di situs resminya. Dapatkan juga berbagai informasi menarik disini sumber artikel dari : https://ifreeindonesia.com/laki-laki-apakah-kalian-tahu-bagaimana-rasanya-ketika-kram-haid/.