Memilih Investasi Deposito Bunga Tinggi

  • 2 min read
  • Jul 29, 2020
Memilih Investasi Deposito Bunga Tinggi

Investasi deposito yang ditawarkan ke nasabah yang menempatkan uangnya bisa melakukan pengecekan untuk mengetahuinya. Dari sini juga kamu bisa tau ada yang harus diperhatikan selain bunga. Salah satunya seperti minimal dana penempatan dan jangka waktunya. Tapi idealnya, kamu bisa mendapatkan bunga deposito tertinggi dengan minimal dana penempatan dan jangka waktu pendek.

Akan tetapi, biasanya bank tidak seperti itu. Kemauannya adalah bunga tinggi dengan penempatan besar dan jangka waktu lama. Untuk itu ada juga dana dan jangka waktu minimum selain melihat suku bunganya saja. Seperti digibank by DBS yang menawarkan deposito sebagai berikut.

Keuntungan Investasi Deposito di digibank

Pada umumnya, semakin lama investasi deposito kamu, akan lebih tinggi juga bunganya. Hal itu jugalah salah yang salah satunya membuat digibank by DBS berkomitmen sebagai digital banking terbaik.

– Deposito Melalui aplikasi

Banyak kemudahan dalam aplikasinya karena tidak perlu mendatangi bank untuk pengajuan deposito online. Pendaftaran secara online yang bisa kamu ajukan akan sangat mudah melalui aplikasi digibank by DBS deposito.

– Bunga Kompetitif

Tingkat suku bunga yang kompetitif adalah kelebihan deposito dibandingkan tabungan biasa. Seperti bunga investasi deposito online yang diberikan digibank deposito yang mencapai 5,50%.

Bunga kompetitif inilah yang membuat kamu bisa liburan dan mengejar impian jika dicairkan sesuai dengan jangka waktu.

– Deposito Mulai Dari Rp 1.000.000

Punya uang lebih tapi ngga tau mau di kemanain? Pake digibank investasi deposito, kamu sudah buka deposito dengan instan mulai dari RpĀ  1.000.000.

– Tenor Mulai Dari Satu Bulan

Ada beberapa jangka waktu yang bisa dipilih jika melakukan Investasi deposito online di digibank deposito. Kamu bisa memilih atau memulainya dari tenor atau jangka waktu sejak satu bulan.

Setelah memilih tanggal jatuh tempo, lebih baik kamu berkomitmen untuk tidak mencairkan dana sebelum waktu tersebut.

Tips Mencari Deposito Terbaik

Untuk mempermudah kamu, lihat saja perbandingan soal suku bunga deposito satu bulan dan persyaratan dana penempatannya. Lalu kenapa memilih satu bulan? Biasanya, jangka waktu satu bulan adalah suku bunga terendah dalam rentang jangka waktu deposito. Dari perbandingan ini, ditemukan beberapa hal menarik dari aplikasi digibank by DBS.

digibank by DBS memberikan suku bunga deposito sebesar 5,50% dengan minimum penempatan cukup Rp 1.000.000 untuk tenor satu bulan. Tawaran DBS ini menarik karena bunganya cukup tinggi, minimum penempatannya kecil dan jangka waktunya pendek. Disisi lain, ada juga beberapa tips mencari deposito terbaik, yaitu:

  • Online

Membuka investasi deposito secara online menjadi pilihan utama sekarang. Tidak cuma lebih mudah, tetapi kamu juga ditawarkan bunga deposito lebih tinggi dibandingkan datang ke kantor cabang bank untuk membukanya.

  • Penempatan

Tentu saja bank menginginkan kamu membuka investasi deposito dalam jumlah besar. Oleh karena itu juga minimum pendapatan dana menjadi hal yang perlu kamu perhatikan. Soalnya, bunga yang lebih tinggi biasanya berbarengan dengan minimum penempatan besar juga. Tetapi, tidak selamanya harus seperti itu karena ada juga bank yang berani memberikan bunga tinggi dengan penempatan dana relatif kecil.

  • Jangka Waktu (Tenor)

Masa penempatan investasi deposito menjadi hal lain yang wajib kamu perhatikan saat memilih bank. Secara umum, biasanya bank ingin nasabah menempatkan dananya secara lebih lama, misalnya tiga, enam atau satu tahun. Itulah sebabnya bunga tenor panjang pada umumnya lebih tinggi dibandingkan tenor pendek.

Tapi kamu juga perlu memperhitungkan dengan cermat kebutuhan dana yang ingin disimpan. pencairan bunga deposito lebih cepat dari jatuh tempo akan dikenakan denda pencairan yang jumlahnya cukup besar.