Rambut, bagi laki-laki, sama pentingnya dengan menjaga kebersihan wajah. Kemudian, berbagai produk perawatan dan sebagainya yang berhubungan dengan rambut, tentunya menjadi salah satu yang penting.

Kemudian, mulai dari sampo khusus laki-laki, minyak rambut dan sebagainya mulai bermunculan. Khusus minyak rambut, mulai dari yang berbentuk minyak, cream, gel dan sebagainya juga bermunculan. Lalu, terakhir adalah produk pomade yang menjadi salah satu pilihan produk yang menjadi pilihan banyak lelaki.

Setelah itu, muncul lagi produk clay, yang memiliki perbedaan dengan produk pomade. Meski masih banyak yang sulit membedakan mana yang clay dan mana yang pomade. Bagi Anda yang sedang mencari tahu tentang clay, berikut ulasannya.

Kelebihan Clay

Kelebihan pertama dari clay adalah kesannya lebih natural. Sebab sifatnya kering, jadi ketika diaplikasikan ke rambut, Anda tidak seperti menggunakan apa-apa. Jadinya, rambut Anda akan tertata seperti natural.

Tidak hanya itu, clay juga sangat mudah dibersihkan. Anda tinggal menyiramnya saja dengan air, maka clay akan langsung bersih. Jadi, tidak ribet, bukan? Tentu saja, dengan siraman air tersebut clay sudah bisa bersih maksimal. Tapi, sangat disarankan untuk mencuci rambut Anda dengan sampo setelah penggunaan clay. Sebab, dikhawatirkan, di bagian yang lebih dalam masih tersangkut di rambut apabila hanya dengan menggunakan air. Pengecualian, apabila airnya dalam jumlah banyak dan mengalir.

Kekurangan Clay

Meski demikian, Anda perlu juga mewanti-wanti kekurangan dari clay ini. Pertama, clay ini sangat lemah terhadap air. Jadi, tampilan Anda yang sempurna ketika di rumah, bisa jadi kacau, apabila terkena air, seperti keringat, hujan dan sebagainya.

Seperti yang disebut sebelumnya, clay sangat mudah dibersihkan, bahkan hanya dengan siraman air saja. Namun, hal itu juga bisa menjadi kekurangan, apabila siraman air tersebut terjadi dari hal-hal yang tak terduga. Misalnya, Anda sudah siap berangkat bekerja, namun tiba-tiba ada beberapa tetes saja air jatuh ke rambut Anda, maka tentunya susunan rambut yang sudah Anda susun akan menjadi berantakan.

Kekurangan lainnya adalah tekstur yang dimilikinya terlalu keras. Sehingga, agak sulit untuk disisir ulang. Agar lebih mudah, Anda bisa melakukan penyisiran dengan tangan. Penyebabnya, karena tekstur clay yang kering. Kelebihannya seperti yang sudah disebutkan di atas, yakni terlihat natural seperti tidak menggunakan apa-apa. Namun kekurangannya, malah menjadi keras dan kaku. Jadi, jangan sering-sering disisir ulang.

Untuk itu Anda memerlukan clay berkualitas tinggi untuk hasil yang maksimal dan terbaik. Salah satu yang direkomendasikan adalah Thug Clay yang bisa Anda lihat di situs Pelurusrambut. Atau, bisa juga Anda lihat di akun instagramnya, @indohaircut. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan produk terbaik ini, yang tentunya sangat pas untuk berbagai jenis rambut Anda, mulai dari rambut lurus, ikal sampai keriting sekalipun.