Keuntungan Membangun Rumah Dua Lantai yang Perlu Kamu Ketahui

  • 2 min read
  • Aug 19, 2021
Rumah Dua Lantai

Rumah adalah tempat yang perlu ada bagi setiap orang agar bisa berteduh dan berkumpul dengan keluarga. Semakin luas suatu rumah semakin bagus juga rumah yang kamu tempati itu. Untuk itu ada baiknya rumah tersebut memang memiliki jumlah kamar yang banyak agar banyak ditempati oleh anggota keluarga. Untuk itu, kamu harus terus berusaha agar bisa membangun rumah dengan dua lantai.

Rumah dua lantai memiliki keuntungan yang sangat banyak, diantaranya adalah bisa di bangun kamar dalam jumlah yang lebih dari tiga. Selain itu ada beberapa keuntungan lain yang perlu kamu ketahui akan nyamannya rumah dua lantai ini.

Area Lebih Luas

Dengan membangun rumah dengan dua lantai otomatis area yang kamu miliki juga lebih luas, sehingga akan mampu berbagai hal yang kamu perlukan. Terlihatnya bentuk perluasan area ini dari luas lahan yang kamu tempat untuk lantai dasar ini. Misalnya saja kamu membangun rumah di lahan seluas 50 meter persegi.

Otomatis, dengan membangun lantai dua berarti luas lahan ini menjadi 100 meter persegi. Dengan adanya perluasan ini kamu bisa membangun berbagai hal di lantai dua seperti tempat fitness ataupun ruang lainnya.

Privasi Lebih Banyak

Dengan membangun rumah satu lantai tentu ruang privasi dari setiap orang tentu terbatasi. Hal ini tidak lain karena area yang akan dibangun juga sempit sehingga antara orang tua dan anak seolah tidak ada privasi. Tetapi berbeda halnya dengan rumah yang di buat dengan dua lantai dimana privasi antar anggota keluarga juga lebih banyak.

Salah satu pentingnya dari privasi ini adalah ketika ada tamu yang hadir dan menginap. Jika lahan yang ditempati hanya satu lantai dan sempit maka ketika habis dari kamar mandi anggota keluarga menjadi tidak nyaman ketika tanpa sadar berpapasan dengan tamu di ruang utama. Hal inilah yang menjadi latar belakang pentingnya privasi yang ada di dalam rumah.

Penampilan Menarik

Memiliki rumah dengan dua lantai tentu akan membuat orang-orang lebih banyak mengira sebagai orang yang kaya raya. Hal ini tidak lain karena orang yang melihat pasti dalam hatinya akan bilang wow. Sebab, rumah dengan dua lantai ini dari sisi penampilan luarnya memang sangat menarik untuk dilihat.

Selain itu, dari sisi di depan rumah kebanyakan rumah dengan dua lantai juga ada taman yang indah. Hal ini tentu menambah penampilan rumah semakin menarik dan juga menjadi penyegar pada rumah tersebut. sebenarnya penampilan yang menarik ini tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam tidak kalah menariknya.

Rumah dengan dua lantai ini pasti pada bagian ornamen serta susunan furniturnya juga lebih menarik untuk dilihat. Tidak hanya itu, bagian tangga yang ada juga akan menambah keindahan pada rumah tersebut.

Itulah beberapa keuntungan memiliki rumah dengan bentuk dua lantai. Untuk kamu yang punya keinginan dan cukup uang untuk membangun rumah dua lantai sebaiknya menggunakan jasa desain rumah Gresik. Tujuan dari ini semua tidak karena membangun rumah dengan desain sendiri pasti hasilnya tidak akan maksimal.

Tetapi dengan menggunakan jasa desain maka rumah yang kamu miliki akan memiliki desain yang menarik dan juga kekinian. Selain itu, dengan jasa desain ini kamu akan lebih lebih menghemat waktu. Sebab, seluruh pengurusan terkait rumah mulai dari denah, tukang, material itu semua sudah di handel oleh pihak jasa desain ini.