Kemudahan Berbisnis dengan Aplikasi Pencatatan Penjualan

  • 2 min read
  • Dec 19, 2020
Aplikasi Pencatatan Penjualan

Perkembangan dunia usaha semakin maju seiring dengan perkembangan teknologi. Salah satunya dalam bidang penjualan. Penjualan yang dilakukan para pelaku usaha menjadi tolok ukur kemajuan bisnis. Nah, untuk memudahkan pencatatan penjualan, salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi pencatatan penjualan.

Jika pencatatan penjualan manual memakan banyak waktu, tidak berlaku bagi pelaku bisnis yang sudah menggunakan aplikasi berbasis teknologi ini. Aplikasi pencatatan penjualan ini merupakan inovasi perubahan transaksi dan pencatatan laporan penjualan manual ke digital agar lebih cepat dan efesien.

Sehingga waktu Anda banyak digunakan untuk mengurusi pekerjaan lainnya. Bukan habis hanya untuk memeriksa berulang catatan penjualan. Aplikasi pencatatan penjualan sendiri tidak perlu lagi menggunakan komputer yang memakan tempat dan kurang dinamis. Dengan berbasis android, aplikasi ini mudah dikelola kapan saja dan di mana saja.

Berikut ini perbandingan antara pencatatan penjualan manual dengan aplikasi pencatatan penjualan.

1. Pencatatan Dalam Buku Vs Platform Digital Berbasis Android Yang Dinamis

Tidak perlu diragukan lagi keunggulan dan efesiensi dari aplikasi ini. Pencatatan manual lewat buku rentan kesalahan penulisan, rusak atau hilang. Dengan menggunakan platform digital, kerangka tabel beserta rumus penghitungannya sudah otomatis. Sehingga Anda sudah sangat dimudahkan dalam proses pencatatan dan pembukuan.

2. Fitur Pemindai QR Lebih Ramah Tangan Dibandingkan Kalkulator Manual

Selain pencatatan otomatis, pelaku usaha juga tidak perlu lagi merasakan pegal-pegal pada tangan akibat transaksi kalkulator manual, karena sudah digantikan dengan sistem pemindai barcode yang saling terintegrasi dengan sistem pembukuan penjualan.

3. Transaksi Digital Yang Modern dan Cepat

Pembayaran bisa dilakukan dengan mudah lewat transaksi non-tunai yang lebih modern. Aktivitas transaksi yang padat bisa diatasi dengan cepat lewat aplikasi pencatatan penjualan yang menyediakan layanan digital tanpa perlu kembalian receh. Sehingga laju transaksi semakin cepat dan praktis.

4. Pembukuan Penjualan Otomatis

Pemeriksaan yang tepat antara struk dan penulisan catatan transaksi pada cara lama akan sangat memusingkan dan membuang banyak waktu. Belum lagi pemeriksaan laporan pembukuan. Mulai dari laporan harian, mingguan, hingga bulanan. Dengan berbasis digital, pencatatan penjualan dengan aplikasi ini akan otomatis tersusun rapi.

Perbandingan di atas mencerminkan betapa mudah dan efesiennya aplikasi pencatatan penjualan. Aplikasi ini digunakan sebagai strategi kemajuan berbisnis. Bisnis akan lebih maju dengan memenuhi banyak transaksi serta membuka peluang bagi pelanggan lewat pembayaran non-tunai.

Terbiasa bertransaksi cepat juga berpengaruh dalam kecepatan administrasi dibandingkan manual. Nantinya hal ini akan berdampak pada penjualan yang semakin meningkat, karena tidak memerlukan waktu lama dalam bertransaksi dan pembukuan dibandingkan ketika dilakukan secara manual.

Youtap Indonesia hadir sebagai aplikasi teman dagang yang serba bisa demi membantu memberdayakan usaha di Indonesia baik UKM atau UMKM hingga perusahaan. Solusi digital yang diperuntukkan untuk semua bisnis dan perusahaan ini menghadirkan berbagai transaksi digital terkini kepada Anda sebagai pelaku usaha agar dapat lebih baik melayani konsumen.

Kegiatan penjualan konvensional seperti penghitungan manual, mencatat penjualan, diubah menjadi modern dengan platform layanan digital yang efesien. Seperti catat penjualan secara digital dan terima laporan penjualan setiap hari, fitur kalkulator, terima pembayaran tunai dan non-tunai, dan banyak fitur lainnya yang memudahkan bisnis Anda.

Aplikasi pencatatan penjualan Youtap Indonesia ini bisa Anda unduh di Googlr Play Store atau App Store. Setelah install Youtap Anda akan mendapatkan solusi layanan digital terlengkap untuk membantu mempermudah aktifitas penjualan dalam bisnis Anda. Serahkan pekerjaan pencatatan penjualan dan nikmati kemudahannya bersama Youtap Indonesia.