Indonesia adalah salah satu negaran yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tidak heran jika banyak turis yang berdatangan ke Indonesia untuk menikmati semilir angin berhembus dari balik pepohonan. Banyaknya pepohonan di satu negara pastinya membuat kita bangga. Indonesia menjadi negaran yang masih asri alamnya. Untuk itu pastinya anda juga ingin menciptakan rumah dengan suasana yang asri layaknya Indonesia. Jika memang begitu, anda bisa membuat rumah anda dengan gaya tropical modern yang keren. Tropical artinya adalah alam tropis yang mengelilingi rumah anda. Tidak susah sebenarnya membuat rumah dengan konsep tropical. Namun untuk tropical modern, anda bisa melihat tips berikut ini.

  1. Buat Taman Di Dalam rumah

Salah satu ciri khas dari rumah tropical modern adalah adanya taman di dalam rumah. Anda bisa menempatkan taman di tengah ruangan dekat dengan ruang keluarga. Kemudian anda juga bisa menempatkan pohon di tengah taman tersebut. Dengan begitu suasana tropical semakin tercipta di rumah anda. Untuk pemilihan konsep taman di tengah rumah. Anda bisa menyisipkan air terjun mini di tengah tamannya. Kemudian selipkan juga bebatuan yang akan menambah keasrian alamnya. Selanjutnya anda bisa menempatkan lampu gantung pada atas tamannya. Untuk lampu gantung yang sesuai dengan konsep rumah tropical. Anda bisa membeli lampu gantung elipse di bramble Indonesia. Dengan desain kayu yang khas akan menambah suasana alamnya. Lampu gantung di tengah taman akan berfungsi untuk rumah yang elegan di malam hari juga. Anda bisa menggunakan atap kaca di atas taman anda. dengan begitu air tidak akan membuat rumah anda rusak dengan atap.

  1. Gunakan Jendela Besar

Hal selanjutnya yang harus anda lakukan untuk membuat konsep rumah bernuansa tropical modern adalah adanya jendela besar di tengah rumah. Jendela besar tersebut tentunya penuh kaca. Sehingga akan membuat cahaya matahari mudah masuk ke dalam rumah. Selain itu juga anda bisa menempatkan jendela besar di kamar anda. jadi cahaya dari luar bisa masuk ke dalam rumah dengan mudah. Udara di pagi hari juga akan masuk dengan mudah. Jendela besar pada bagian ruang tamu bisa anda tempatkan juga. Bagian balkon rumah anda gunakan juga untuk menambah kesan yang keren. Jendela besar kaca ini jika malam hari juga akan membuat rumah anda indah dari luar. Anda bisa menggunakan jendela besar yang bentuknya segi empat atau juga persegi panjang. Sesuaikan dengan tipe rumah anda.’

  1. Gunakan Furniture Kayu

Rumah yang bergaya tropical pasti harus menyatu dengan alam. Untuk menyatu dengan alam, salah satunya harus menggunakan furniture yang bernuansa kayu. Furniture yang bernuansa kayu sendiri bisa anda dapatkan di bramble Indonesia. Bramble Indonesia menyediakan beragam furniture kayu yang keren. Warna kayunya juga sangat elegan. Anda bisa memilih kursi tamu dengan kayu yang mendominasi. Hanya bagian tempat untuk duduk ada bantalannya. Selanjutnya anda pilih juga meja kayu, kabinet kayu dan juga lampu berdiri dengan kaki kayu. Untuk bagian kamar, anda juga bisa memilih tempat tidur atau dipan kayu. Sehingga anda bisa menyatu dengan jendela besar. selanjutnya untuk bagian dapur. Pilih kitchen set dengan corak kayu yang mendominasi. Anda bisa memadukan denagn warna putih pada bagian kecil kitchen set di rumah tropical modern yang akan anda bangun.