Ini Dia, Fitur Canggih yang Dihadirkan Mobile Banking

  • 3 min read
  • Jun 21, 2021
Ini Dia, Fitur Canggih yang Dihadirkan Mobile Banking

Zaman sekarang siapa yang nggak kenal dengan mobile banking? Salah satu layanan yang diberikan oleh bank ini sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Baik untuk keperluan pribadi maupun berbisnis, layanan sangat praktis dan hemat waktu.

Kelebihan lainnya dari mobile banking adalah gratis serta aman. Para pengguna akan terbebas dari biaya administrasi bulanan dan keamanan terjamin. Setiap transaksi yang dilakukan menggunakan kode verifikasi yang jadi standar keamanan terbaik. Apa saja fitur yang tersedia? Simak selengkapnya.

5 Fitur Canggih Mobile Banking yang Perlu Kamu Tahu

M banking merupakan layanan yang berbasis aplikasi dan diciptakan oleh pihak bank. Jadi para nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi secara gratis kemudian login dengan akun pribadi. Melalui aplikasi ini semua nasabah bisa melakukan transaksi atau cek saldo 24 jam.

Dilihat dari kelebihan penggunaan mobile banking kamu harus tahu beberapa fitur yang tersedia di dalamnya berikut ini.

  • Layanan Transfer

Melalui aplikasi di smartphone kamu sudah bisa melakukan transfer uang ke sesama atau antar bank kapanpun. Misalnya ingin transfer belanja di online shop atau mengirim uang ke orang tua setiap bulannya.

Jadi lebih mudah untuk melakukan kegiatan belanja online tanpa harus pergi ke toko. Tinggal transfer saja melalui m banking kamu akan mendapatkan barang yang diinginkan.

  • Layanan Pembayaran Tagihan dan Pajak

Apakah kamu pengguna kartu kredit? Tak perlu ke ATM untuk memproses pembayaran tagihannya. Kamu bisa mengandalkan aplikasi dari rumah atau di manapun. Selain itu ada juga tagihan listrik, PDAM, hingga internet yang bisa kamu bayarkan menggunakan aplikasi.

Bagi kamu yang sering lupa untuk membayarkan pajak kini bisa lebih rutin karena prosesnya yang praktis. Tak perlu khawatir lagi untuk terlambat membayar tagihan dan pajak. Semua proses pembayaran bisa dilakukan hanya dengan satu kali klik.

  • Layanan Top Up

Para pengguna dompet digital kini tak perlu lagi ke minimarket untuk top up, karena semua bisa dilakukan dengan aplikasi mobile banking. Jika dalam keadaan darurat kebetulan saldo kamu kosong, bisa langsung mengisinya tanpa menunggu lagi.

Layanan top up tersedia dalam aplikasi ini dan bisa digunakan untuk berbagai jenis dompet digital.

  • Layanan Investasi

Tak sedikit sekarang yang sadar akan investasi dan melakukannya di bank seperti investasi dengan membuka deposito. Jika biasanya kamu harus mengurus deposito ke bank untuk kepengurusannya kini tidak lagi.

Kamu bisa membuka investasi deposito sekali melihat perkembangannya langsung di aplikasi. Tak perlu antri lagi untuk berinvestasi.

  • Layanan Admin Perbankan

Aplikasi ini juga bekerja sebagai tabungan digital di mana kamu akan lebih mudah melakukan pengurusan admin perbankan. Semua informasi mengenai saldo tabungan, riwayat transaksi dan catatan rekening koran semua tersedia.

Apabila kamu ingin mengganti PIN ATM juga bisa dilakukan di aplikasi ini. Jadi jika sewaktu-waktu membutuhkan rekening koran kamu tak perlu lagi pergi ke bank yang memiliki jam buka terbatas.

Yuk Kenali Aplikasi M Banking Terbaik dari PermataBank

Salah satu contoh tabungan digital yang memberikan semua fitur di atas adalah PermataMobile X. Selain kelima fitur di atas, dalam aplikasi ini ada beberapa keuntungan dan fitur lain yang spesial. Apa saja itu?

  • Praktis

Dari satu aplikasi di layar smartphone mu ini, kamu bisa memanfaatkan beragam fitur atau fasilitas perbankan mulai dari transfer sampai pembayaran tagihan dan lainnya.

  • Mudah Cek Mutasi

Catatan mutasi transaksi sampai 12 bulan untuk semua aktivitas keuanganmu di PermataMobile X.

Dengan begitu, kamu akan dengan mudah melakukan pengelolaan semua layanan yang telah disediakan. Mulai dari akun tabungan, giro, deposito, reksadana hingga kartu kredit atau KPR.

  • Ratusan Fitur Canggih

Tersedia 200 fitur yang akan memanjakanmu di aplikasi banking ini. Jika pada aplikasi bank lain kamu hanya bisa investasi deposito, di PermataMobile X kamu bisa melakukan investasi lebih banyak dan muda. Seperti melakukan transaksi pembelian, penjualan serta switching transaksi Reksa Dana online.

Bagi kamu yang memiliki kartu kredit bukan hanya layanan pembayaran saja yang didapatkan. Kamu juga bisa menaikkan limit bahkan menambah kartu kredit di dalam satu aplikasi ini.

Perlu dana tunai sesegera mungkin? Atau Anda berencana mengajukan pinjaman untuk cicilan rumah? Semua bisa dilakukan di PermataMobile X. Proses pengajuan cicilan atau dana tunai bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Soal keamanan, aplikasi ini dibekali dengan dua jenis tingkat keamanan. Pertama adalah login menggunakan fingerprint, jadi bukan hanya password saja. Kedua adalah menggunakan teknologi pengenalan wajah atau face id. Jadi akun milikmu tak mudah diakses orang lain.

Selain itu keamanan untuk bertransaksi kini menggunakan digital token bukan lagi sms kode OTP.

Transaksi dengan PermataMobile X sangat mudah dan juga cepat. Adanya sistem barcode atau QR pay yang membuat kamu tak perlu lagi memasukan kode produk atau informasi harga. Cukup dengan scan barcode saja transaksi bisa dilakukan.

Selain itu tersedia pula PermataStore untuk mempermudah pembelian produk-produk perbankan. PermataBank juga menyediakan digital token loh, jadi sudah tak pakai sistem SMS OTP lagi.

Melalui mobile banking tak heran jika transaksi jadi lebih mudah mengingat begitu banyak fitur yang disediakan. Apakah kamu masih belum menggunakannya? Yuk daftar PermataMobile X sekarang.