Ini Alasan Kenapa Backup Listrik Penting untuk Perusahaan

  • 2 min read
  • Nov 01, 2020
Ini Alasan Kenapa Backup Listrik Penting untuk Perusahaan

Di era modern, permintaan listrik semakin meningkat seiring berkembangnya teknologi. Tidak bisa dimungkiri, tanpa adanya listrik bisa dipastikan tidak ada kehidupan di sana. Listrik menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi, utamanya bagi perusahaan-perusahaan besar. Dalam menjalankan bisnis, mereka sangat membutuhkan daya listrik yang besar agar dapat melakukan produksi, distribusi, hingga pelayanan kepada pelanggan. Tanpa adanya listrik, dipastikan bisnis perusahaan tidak akan berjalan. Otomatis, mereka tidak akan mendapatkan keuntungan akibat tidak adanya listrik yang memadai. Nah, dalam menghadapi masalah listrik, biasanya perusahaan melakukan backup power kelistrikan agar dapat mengantisipasi jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti mati listrik atau kekurangan daya listrik.

Nah, dalam melakukan backup listrik, hampir seluruh perusahaan menggunakan suatu alat yang bernama genset atau generator set. Alat ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Tidak hanya perusahaan saja, bahkan rumah-rumah juga membutuhkan alat ini sebagai cadangan listrik.

Lalu, apa alasan kenapa backup listrik penting bagi perusahaan?

  1. Menjaga data perusahaan

Tidak bisa dimungkiri, saat kamu melakukan backup listrik, maka otomatis hal tersebut dapat membantumu dalam menjaga data-data dari perusahaan yang ada di dalam komputer. Sebab, apabila terjadi mati listrik secara mendadak, genset dapat menghidupkan listrik kembali dan mengamankan data-datamu.

  1. Menjaga reputasi perusahaan

Selain menjaga data, alasan lainnya kenapa backup listrik penting adalah untuk menjaga reputasi perusahaan. Pasalnya, apabila sedang ada banyak pelanggan dan pelayanan terhenti dikarenakan mati listrik, maka ketidapuasan akan muncul dari pelanggan.

  1. Menjaga keamanan perusahaan

Backup listrik juga penting karena dapat menjaga keamanan perusahaan. Jika tiba-tiba mati listrik, otomatis CCTV mati dan kita tidak tahu jika ada penjahat yang ingin melakukan tindakan pencurian.

Bagi kamu yang ingin membackup listrik, sebaiknya menggunakan jasa sewa genset dari Sewatama. Dijamin, perusahaan tersebut aman dan terpercaya karena telah mengalami pengalaman selama lebih dari 27 tahun.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Sewatama, kamu bisa langsung kunjungi situs resminya https://sewatama.com/id/.