Harga Kursus Bahasa Inggris Tahun 2019

  • 2 min read
  • Sep 24, 2019
Harga Kursus Bahasa Inggris

Kursus Bahasa Inggris merupakan salah satu kursus yang banyak digemari. Pasalnya, saat ini Bahasa Inggris benar-benar diperlukan oleh banyak orang. Biaya kursus Bahasa Inggris cukup beragam. Harganya tergantung dari pilihan program kursus dan tempat di mana Anda kursus. Kedua faktor tersebut yang membedakan harga kursus Bahasa Inggris saat ini. Namun jangan khawatir, banyak juga yang menawarkan harga relatif terjangkau dengan kualitas jempolan.

Sekedar estimasi, biaya kursus berada pada range ratusan ribu hingga jutaan. Faktor yang membedakan harga berikutnya adalah lamanya Anda memilih kursus. Jika mengambil kursus dalam waktu tahunan, tentu Anda harus mempersiapkan biaya yang cukup besar. Namun, tidak demikian halnya jika Anda hanya memilih waktu bulanan saja. Jika Anda mengambil program khusus, harga akan berbeda lagi. Misalnya paket kursus untuk les TOEFL.

Harga sebenarnya hanyalah patokan dasar saja. Kualitas bagus atau tidaknya tempat kursus tidak dinilai dari harganya. Jadi, Anda jangan terfokus pada harganya. Perhatikanlah kualitas kursus yang ditawarkan, dan kenyamanan tempat pelaksanaan. Jika harga dengan kualitasnya worth it, maka wajah saja Anda memilihnya. Namun, sayangnya banyak tempat yang tidak berbanding antara harga dan kualitas. Untuk itulah Anda harus melakukan survey dulu.

Cara survey kualitas pada dasarnya sangat mudah sekali. Saat ini banyak tempat kursus yang memiliki situs yang bisa Anda akses, salah satunya adalah EF (English First). Biaya kursus di EF sangat terjangkau. Situs tersebut akan memberi Anda informasi yang lengkap seputar tempat kursus yang akan Anda pilih. Mulai dari tempat kursus, tenaga pembimbing, fasilitas, program, materi, dan lain sebagainya. Anda pun bisa mendengar langsung ulasan dari murid atau lulusan mengenai kualitas di sana.

Yang tak kalah penting lainnya adalah, memilih tempat kursus yang menyediakan materi untuk berbagai usia. Baik itu untuk anak-anak, hingga orang dewasa. Karena, materi yang diberikan akan berbeda. Begitu juga dengan waktu pelajaran. Sehingga, orang dewasa, khususnya karyawan bisa mengikuti kursus tanpa harus mengorbankan pekerjaannya.

Demikian ulasan seputar tips dalam memilih tempat kursus terbaik. Dari artikel di atas bisa kita simpulkan, bahwa memilih tempat kursus ternyata gampang.