Daftar Perpustakaan Online Gratis

  • OpiniBangsa
  • Dec 14, 2021

Tersedianya beragam perpustakaan online gratis lantaran kemajuan teknologi kini semakin membantu banyak pengguna internet untuk dapat mengakses dan menikmati buku digital secara mudah.

Mulai dari buku ilmiah, novel, karya sastra, hingga fiksi kini bisa didapatkan dengan mudah melalui akses perpustakaan online tersebut.

Apalagi akses perpustakaan online ini bisa dilakukan secara gratis alias tidak berbayar seperti biaya langganan atau biaya lainnya.

Berikut ini Jaka sudah merangkum dengan lengkap daftar perpustakaan online gratis yang memiliki koleksi buku digital atau eBook lengkap yang dapat untuk kamu akses sekarang ini. Jadi kamu tidak perlu repot beli buku secara online lagi. Perpustakaan.id akan dapat merkomendasikan beberapa daftar perpustakaan Online gratis sebagai berikut:

1. Bibliomania

Pusatnya buku ilmu pengetahuan buat para siswa sekolah hingga mahasiswa atau akademisi. Kamu bisa akses ribuan buku digital secara gratis melalui platform www.bibliomania.com.

Disediakannya beragam literatur dari penelitian, buku akademik, hingga jurnal pastinya bakalan membantu kamu dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah dan kuliah.

Apalagi buku-buku yang disediakan dalam situs ini adalah buku resmi. Selain itu kamu juga dapat berbelanja buku yang disediakan dalam situs ini agar dapat menjadi koleksi buku pengetahuan terbarumu.

2. Library Genesis

Mahasiswa mana yang tidak kenal dengan domain perpustakaan online gratis yang sangat lengkap satu ini? Situs tersebut menyediakan beragam buku-buku digital yang bisa diakses secara mudah.

Kamu hanya perlu mengetikkan nama penulis atau judul buku maka kamu akan bisa mendapatkan buku yang kamu inginkan dengan mudah.

Sebagai informasi, tak hanya buku saja, penelitian, disertasi, jurnal, novel, buku dongeng, dan koran internasional pun ikut tersedia dalam situs www.libgen.is ini. Pokoknya tidak bakalan bikin kecewa.

3. Z-Libary

Satu lagi perpustakaan online terlengkap yang menyediakan beragam buku, artikel, jurnal ilmiah internasional, dan penelitian yang bisa kamu akses secara gratis.

Terutama buat kamu yang membutuhkan referensi buku-buku internasional tentu saja kamu dapat mencarinya dalam perpustakaan online satu ini yang sudah terkenal jadi pusat untuk mendapatkan buku digital secara cuma-cuma.

Situs www.z-lib.org juga cocok untuk kamu yang ingin membaca novel-novel populer dan terkenal juga bisa kamu dapatkan melalui link download dalam perpustakaan ini.

4. Digital Library of the IberoAmerican Heritage

Universitas Stanford adalah salah satu universitas swasta yang berlokasi di San Fransisco, Amerika Serikat. Selama ini Stanford menjadi universita terdepan dunia dalam masalah riset, pengajaran, institusi ilmiah terutama pada perpustakaannya.

Perpustakaan milik Stanford ini ini Jaka sangat rekomendasikan bagi para pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen yang masuk pada ranah dunia pendidikan, riset, dan ilmiah.

Surys ini memiliki jutaan koleksi buku dari sejumlah perpustakaan nasional dari negara-negara Amerika Latin. Kamu dapat mengakses library.stanford.edu untuk mengakses perpustakaan ini.

5. European Digital Library

Apakah kamu membutuhkan beragam referensi atau literatur yang berasal dari Benua Eropa? Maka perpustakaan online satu ini bisa menjadi rujukan yang tepat.

Setidaknya www.europeana.eu/en memiliki lebih dari 2 juta link untuk beragam konten. Tak hanya buku saja, ada lukisan, peta, musik, hingga film.

Sehingga referensi-referensi yang akan kamu butuhkan lebih lengkap dan beragam dan pastinya akan lebih menyenangkan saat mengeksplorasi perpustakaan ini.