China Fortune Land Development, Perusahaan Pengembang Dibalik Nama Besar Kota Industri Baru di Indonesia

  • 2 min read
  • Jul 20, 2020
China Fortune Land Development, Perusahaan Pengembang Dibalik Nama Besar Kota Industri Baru di Indonesia

China Fortune Land Development atau yang lebih dikenal dengan nama CFLD merupakan salah satu perusahaan pengembang yang berasal dari Cina. Perusahaan ini yang berkantor pusat di Tiongkok rencananya dalam waktu dekat akan segera membangun kota industry baru di kawasan pinggiran Jakarta. Rencana pembangunannya sudah digagas sejak tahun 2019 silam dan dalam waktu dekat pembangunan akan segera dilakukan untuk segera terwujud cita-cita dan tujuan awal yakni dibangunnya salah satu kota industri yang letaknya di Indonesia yakni di kawasan Tangerang.

Pihak CFLD yang kabarnya akan segera bekerjasama dengan beberapa perusahaan pengembang yang ada di Indonesia dan salah satu perusahaan pengembang lain yakni Samanea akan segera membangun pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Tangerang. Sedangkan untuk Samanea sendiri merupakan salah satu perusahaan pengembang yang berbasis perbelanjaan dan kantornya ada di Singapura. Pihaknya telah memberikan keterangan bahwa kerjasama ini akan menghasilkan wujud kota industri baru yang akan sangat memberikan banyak sekali manfaat bagi masyarakat Indonesia dan dampaknya bisa dirasakan secara langsung. Salah satu contohnya adalah ketersediaan lapangan pekerjaan yang semakin banyak dan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan juga semakin tinggi.

Proyek ini rencananya memang akan dibangun dalam waktu dekat dan merupakan salah satu proyek yang berskala cukup besar dengan kerjasama yang cukup lama antara pihak yang terkait. Kabarnya proyek yang akan dibangun di kawasan Tangerang ini akan berdiri dan memiliki jarak kurang lebih 20 km dari Bandara Soekarno-Hatta. Tidak hanya itu saja, kabarnya proyek ini juga akan memiliki tempat yang cukup strategis karena letaknya yang hanya berjarak 30 km dari Jakarta CBD.

Kabarnya proyek Tangerang New City Industry atau yang merupakan kota industry baru ini akan menjadi salah satu pusat dan juga bisa menjadi sebuah kota satelit yang letaknya sangat dekat dengan wilayah Jakarta. Tidak hanya letaknya yang sangat strategis karena dekat dengan ibukota, kabarnya kota ini nantinya juga bisa tumbuh menjadi salah satu kota yang menjadi pusat inovasi yang nantinya akan memberikan banyak sekali peluang dan kesempatan kepada para masyarakat yang tinggal dekat dengan kawasan tersebut supaya bisa berkembang menjadi masyarakat yang lebih maju.

Adanya pusat perbelanjaan yang dibangun oleh China Fortune Land Development yang letaknya berada di kawasan Tangerang dan tidak jauh dari ibukota tersebut diharapkan mampu untuk memberikan peluang bagi perkembangan daerah-daerah yang ada di sekitarnya untuk tumbuh menjadi daerah yang lebih maju. Tidak hanya itu saja, kawasan kota industri baru ini nantinya sangat diharapkan mampu untuk menciptakan pusat perbelanjaan dan juga pusat perekonomian yang akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Indonesia.