Cegah 7 Efek Negatif Terlalu Lama di Depan Layar dengan digibank by DBS

  • 4 min read
  • Nov 13, 2020
Cegah 7 Efek Negatif Terlalu Lama di Depan Layar dengan digibank by DBS

Saat pandemi banyak orang yang menghabiskan waktu di depan komputer lebih lama. Baik untuk keperluan bekerja dari rumah, belajar online, maupun bermain game. Masing-masing dari aktivitas tersebut mempunyai alasan yang sangat kuat untuk kondisi seperti sekarang ini. Padahal ada efek negatif yang sangat beresiko dari terlalu lama di depan layar.

Setidaknya ada tujuh resiko yang bisa menyerang kamu. Berbagai efek negatif terlalu lama di depan layar dan cara mengatasinya adalah sebagai berikut:

  • Terkena Radiasi

Layar komputer atau bahkan handphone memiliki jumlah radiasi yang besar. Radiasi ini membuat kamu merasa pusing hingga mengalami sakit kepala. Hal ini bisa dihindari dengan memilih layar komputer yang canggih.

Beberapa produk layar komputer telah menyediakan filter terhadap radiasi. Terutama radiasi sinar biru yang mempunyai efek paling besar terhadap mata. Kamu dapat mengganti layar komputer kamu dengan harga ekonomis sebesar 200 ribu keatas, atau dengan membeli gadget dengan filter radiasi yang canggih seharga 22 juta keatas, tentunya akan menghindarkan dari resiko terhadap mata tersebut.

  • Mata Lelah

Kelelahan pada mata diakibatkan karena mata terlalu lama menatap layar. Kelelahan pada mata ini terlihat dari mata yang terlalu banyak berkedip, mata terlalu banyak mengalami kontraksi, hingga membuat pandangan menjadi gatal, buram, hingga membuat mata sulit untuk fokus.

  • Sindrom Carpal Tunnel

Sindrom ini terjadi akibat saraf yang berada di pergelangan tangan bagian bawah tertekan. Orang yang terkena sindrom ini akan mengalami kesemutan ada tangan dan jari-jari. Jika sindrom ini tidak segera disembuhkan akan berlanjut menjadi rasa sakit di bagian tangan, kemudian menjalar ke bagian bahu, leher, dan bagian tubuh lainnya.

Gejala yang paling parah dari sindrom ini membuat orang tidak bisa memegang benda kecil, kelemahan otot, bahkan impotensi. Untuk menghindari sindrom ini, kamu bisa membeli meja dan kursi yang nyaman. Contoh meja dan kursi yang tepat seperti yang digunakan oleh para pemain game profesional, sehingga mereka mampu berada di depan layar sangat lama. Kursi para pemain game profesional atau kursi gaming ini dapat kamu beli dengan merogoh kocek sekitar 22 juta atau lebih.

  • Cedera Regangan

Cedera ini diakibatkan karena beberapa regangan yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Namun, seseorang yang berada di depan layar dalam waktu lama tentunya akan terbiasa melakukan banyak peregangan. Padahal hal ini bisa menyebabkan cedera dengan gejala rasa sakit pada organ tubuh.

Rasa sakit ini tetap tidak bisa hilang meski kamu sudah beristirahat cukup lama. Tentunya cedera ini sangat mengganggu siapapun dalam aktivitasnya di depan layar. Untuk mengatasinya adalah dengan memposisikan tubuh senyaman mungkin di depan komputer, sehingga tubuh tetap rileks selama kamu bekerja. Disarankan juga untuk sesekali berjalan jalan sekitar 5 menit di sela-sela beraktivitas di depan komputer.

  • Sakit Punggung

Terlalu lama berada di depan layar sangat beresiko terkena sakit punggung. Bahkan hal ini telah dibuktikan dalam sebuah jurnal ilmiah Marmara University yang menyebutkan 94% pengguna komputer akan merasakan sakit punggung.

Posisi duduk menjadi kunci dari resiko terkena sakit punggung ini. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena kini sudah banyak produk kesehatan diciptakan untuk mengatasi hal tersebut. Mulai dari penegak punggung yang dapat dimiliki dengan harga minimum ratusan ribu, kursi khusus yang dirancang untuk pengguna komputer dan masih banyak lagi lainnya.

  • Gangguan Tidur

Gangguan tidur ini biasanya diderita oleh pengguna komputer yang tidak mau mengontrol waktu tidurnya, hingga jam biologisnya menjadi tidak normal. Hal itu akan menyebabkan kesulitan tidur, bahkan akan mengganggu sistem pencernaan dalam tubuh. Solusi terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan menetapkan waktu dalam menggunakan komputer.

  • Stres Hingga Depresi

Stress dan depresi bisa dipicu dari kondisi yang telah disebutkan sebelumnya. Mulai dari pusing, sakit kepala, mata buram, gangguan tidur dan lain sebagainya. Namun salah satu faktor yang paling besar adalah karena tidak adanya sirkulasi udara yang baik.

Sirkulasi udara berpengaruh pada kapasitas oksigen yang terbawa udara yang akan masuk ke dalam semua bagian tubuh. Untuk itu kamu bisa mengatur ruangan sehingga lebih baik sirkulasi udaranya atau kamu dapat membeli air purifier dan air circulator dengan harga minimum 20 juta rupiah

Untuk mengatasi efek negatif karena terlalu lama di depan layar tidaklah murah. Kamu harus mengumpulkan biaya untuk membeli meja dan kursi yang nyaman, memilih layar komputer yang canggih, hingga merenovasi ruangan. Namun kamu tidak perlu khawatir, digibank by DBS telah mempersiapkan solusi pinjaman online terbaik yang pengajuannya hanya membutuhkan e-KTP dan NPWP

Keunggulan digibank KTA

Pinjaman online ini tidak hanya mudah digunakan, tapi juga dikenal sebagai pinjaman kilat online tanpa ribet. Pinjaman yang satu ini bisa di apply kapanpun kamu mau, asalkan ada jaringan internet.

Berikut ini keunggulannya:

  • “Tanpa ribet karena apply online dimana saja dan kapan saja melalui aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta, bisa diakses melalui handphone
  • Approval cepat dalam 60 detik

Tidak hanya itu, pinjaman cepat ini memang sangat cepat. Hanya dalam waktu 60 detik saja langsung bisa di approve.

  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp 80 juta

Dana digibank KTA tersebut akan langsung cair ke rekening hingga Rp 80 juta.

  • Bunga kompetitif mulai dari 0.95%

Pinjaman ini memiliki bunga sangat kompetitif, yaitu mulai dari 0.95%. Dengan besaran bunga ini pastinya sangat ringan dalam pembayaran.

  • Aman dan terpercaya sudah terdaftar di OJK

Kamu tidak perlu khawatir dari sisi keamanannya, karena pinjaman online ini sudah terdaftar di OJK.

Proses Pengajuan Pinjaman Online untuk digibank by DBS

5 langkah  proses Pengajuan digibank KTA yang belum menjadi nasabah:

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Dana cair langsung ke rekening digibank hingga 80 juta

Berikut proses Pengajuan digibank KTA yang sudah menjadi nasabah:

  • klik KTA di menu utama Aplikasi digibank by DBS
  • lengkapi data diri
  • tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  • pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  • dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Ajukan segera pinjaman cepat dan mudah dari digibank by DBS untuk mempersiapkan para pengguna komputer sehingga tidak mendapat efek negatif dari lamanya berada di depan layar. Ajukan sekarang juga dan dapatkan pinjaman online hingga Rp 80 juta.