Cara Merawat Wajah Sehari-hari dengan Produk Hade Beauty

  • 4 min read
  • Jan 28, 2021
Produk Hade Beauty

Sebagai wanita, kita pasti mengidamkan kulit wajah sehat yang flawless, glowing, dan brightening. Untuk mendapatkan itu semua, kamu tidak perlu harus merogoh kocek dalam-dalam lho, dear. Kamu juga bisa melakukannya dengan cara sederhana, namun dibutuhkan konsistensi yang tidak mudah bagi kebanyakan orang. Kamu harus melakukan hal yang sama berulang kali agar hasilnya dapat terlihat dan optimal untuk kulitmu. Nah, kali ini kami akan memberikan tips cara merawat wajah secara rutin yang bisa kamu lakukan setiap hari.

Kondisi kulit wajah setiap orang berbeda-beda yang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari genetik, usia, lingkungan, kesehatan, dan kebiasaan. Merawat wajah dengan baik dan rutin tentu akan memberikan hasil yang baik untuk kulit wajahmu, seperti terlindung dari paparan sinar matahari, lembap, elastis, cerah berseri, dan awet muda. Seperti yang kita ketahui bahwa minum air mineral yang cukup, istirahat yang cukup, dan rajin mencuci wajah merupakan hal dasar yang akan membuat kulitmu sehat. Namun, ketiga hal tersebut juga masih belum cukup untuk mendapatkan kulit wajah impianmu itu, dear. Wah, makin penasaran apa saja tips cara merawat wajah sehari-hari? Yuk, simak tips di bawah ini!

Kenali Tipe Kulitmu

Sebelum kamu mencoba berbagai produk kecantikan untuk kulitmu, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah mengenal tipe kulitmu. Apakah kamu memiliki tipe kulit normal, kering, berminyak, atau kombinasi? Mengenal tipe kulit sendiri akan membantumu dalam menentukan skincare apa yang cocok untukmu. Menggunakan skincare yang tidak cocok untuk kulitmu dapat menimbulkan masalah kulit lho, dear. Bukannya kulit impian yang akan terwujud, melainkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Terlepas dari apapun tipe kulitmu, perawatan kulit harus tetap dilakukan setiap hari. Hal itu akan membantumu dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, serta menghindarinya dari berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, flek hitam, dan komedo. Cara merawat wajah harus dilakukan secara rutin sejak bangun tidur hingga menjelang tidur malam.

Gunakan Pembersih Wajah Secara Rutin dan Benar

Setelah kamu mengetahui tipe kulitmu, selanjutnya kamu akan dengan mudah untuk menentukan jenis cleanser yang cocok untuk tipe kulitmu. Menurut dr. Ava Shamban, tipe kulit berminyak atau mudah berjerawat akan cocok menggunakan jenis cleanser yang mengandung salicylic gel atau benzoyl peroxide. Kemudian, tipe kulit kering cocok menggunakan produk yang mengandung glycolic acid, glycerin, atau jenis milky cleanser. Sedangkan, untuk kulit yang memiliki masalah flek hitam, cocok untuk menggunakan pembersih wajah yang mengandung pencerah, seperti alpha hydroxy acid.

Oh iya, kamu juga bisa menggunakan jenis produk cleanser untuk semua jenis kulit. Nah, nanti kamu sesuaikan lagi dengan kulitmu. Apakah setelah penggunaan cleanser wajahnya terasa tertarik dan kering? Atau justru lembap dan kenyal? Hindari produk cleanser yang membuat wajahmu terasa tertarik dan kering setelah mengaplikasikannya. Kamu akan mendapatkan hasil kulit yang bersih, lembap, dan kenyal setelah menggunakan cleanser HADE Facial Wash lho, dear. Jangan lupa untuk melakukan pembersihan wajah secara rutin dua kali sehari saat pagi hari dan sebelum tidur.

Kembalikan Kelembapan Setelah Mencuci Wajah dengan Toner

Cara merawat wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan toner. Toner berfungsi untuk mengembalikan pH kulit. Setelah mencuci wajah, maka kelembapan akan sedikit berkurang, maka dari itu mengaplikasikan toner akan membuat kulit wajahmu kembali lembap dan terbebas dari bakteri penyebab jerawat.

HADE Toner hadir untuk melengkapi rangkaian perawatan wajahmu. Dilengkapi dengan kandungan Glycerin dan ekstrak lidah buaya akan secara optimal bekerja untuk mempertahankan dan mengembalikan kelembapan kulit wajahmu.

Jangan Lupa Untuk Menggunakan Serum Wajah

Menggunakan serum dalam rangkaian perawatan wajahmu sehari-hari akan membuatnya semakin sehat dan cantik lho, dear. Serum mengandung bahan aktif yang mudah untuk diserap kulit. Karena konsentrasinya yang lebih tinggi itulah membuat serum lebih bisa menunjukkan hasil optimal dibandingkan dengan yang hanya menggunakan day cream dan night cream. Jadi, sebelum menggunakan cream, dianjurkan untuk mengunakan serum terlebih dahulu. Hal itu didukung oleh The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, bahwa penggunaan serum yang didampingi dengan pelembap/krim akan semakin meningkatkan efektivitas kesehatan dan kecantikan kulit.

HADE Serum Brightening diformulasikan dengan kandungan alami yang bermanfaat bagi kulit, seperti Niacinamide, Alpha arbutin, dan minyak jojoba. Kandungan aktif tersebut akan efektif dalam menembus kulit dan membantunya dalam melembapkan, menyamarkan flek hitam, dan mencerahkan wajah.

Aplikasikan Pelembap Dua Kali Sehari: Pagi dan Malam

Semua tipe kulit pasti akan membutuhkan moisturizer/pelembap, sekalipun pemilik tipe kulit berminyak, karena kulit akan senantiasa terhidrasi dan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat dan garis halus. Waktu terbaik untuk mengaplikasikan pelembap adalah sesaat setelah mandi pagi dan sebelum tidur. Pastikan kamu menggunakan pelembap dengan kandungan alami yang baik bagi kulit.

HADE Day Cream SPF dan HADE Night Cream Brightening hadir dengan kandungan alami dan aman bagi kulit. Kandungan seperti Titanium dioxide, Zinc oxide, Alpha arbutin, Niacinamide, ekstrak buah pepaya, minyak kedelai, dan retinol akan membantumu dalam mewujudkan kulit impian yang sehat dan cantik.

Lindungi Kulit dengan Sunscreen

Cara merawat wajah yang terakhir dengan bantuan produk kecantikan adalah dengan menggunakan sunscreen. Aplikasikan sunscreen 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan dengan kandungan minimal SPF 30. Biarkan sunscreen bekerja sebagaimana mestinya, jadi beri ia waktu sebelum kamu keluar rumah ya, dear.

Agar lebih simpel, kamu juga bisa menggunakan produk pelembap yang mengandung SPF. Seperti HADE Day Cream SPF. Terdiri dari tiga filter UV, yaitu Ethylhexyl methoxycinnamate, Octocrylene, dan Butyl methoxydibenzoylmethane. Ketiganya berfungsi dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV, karena tidak terserap ke dalam kulit. SPF tersebut hanya bekerja di permukaan kulit, sehingga aman dan tidak menyebabkan iritasi bagi kulitmu. Jadi, rangkaian perawatan wajahmu akan lebih singkat jika pelembapmu mengandung SPF ya, dear.

Jaga Pola Hidup Sehat

Terakhir adalah dengan menjaga pola hidup sehat. Seperti mengonsumsi makanan bergizi yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuhmu, minum air mineral yang cukup agar kulitmu selalu terhidrasi dengan baik, dan istirahat dengan cukup.

Nah, itu dia tips cara merawat wajah untuk sehari-hari. Ingat ya, dear. Untuk mendapatkakn hasil yang optimal, maka diperlukan konsisten untuk melakukannya secara rutin. Jangan tunggu lama untuk mewujudkan kulit impian yang sehat dan cantik ya. Buruan langsung cek produk Hade Beauty di sini ataupun di gerai resmi Hade Beauty lainnya.