Cara Memilih Penyedia Web Hosting Murah yang Terpercaya

  • 2 min read
  • Dec 16, 2020
Web Hosting Murah

Anda berprofesi sebagai blogger profesional? Untuk memiliki sebuah blog, maka belum cukup untuk membeli domain. Tambahkan juga dengan hosting, sehingga tulisan dalam blog jadi aman. Jangan khawatir akan biayanya, saat ini sudah ada web hosting murah yang memberi harga terjangkau tapi layanannya maksimal.

Hosting diperlukan tak hanya untuk blog WordPress yang sudah TLD, namun juga baik untuk blog Blogspot. Dengan memiliki hosting, maka manfaatnya data-data di dalam blog akan jadi aman. Jangan lihat nominal yang dikeluarkan untuk biaya hosting, namun perhitungkan manfaatnya.

Ingin Cari Web Hosting Murah? Baca Ini Dulu

Berikut ini beberapa tips sebelum membeli hosting untuk blog kesayangan Anda:

1. Biaya Hosting Terjangkau

Biaya yang ditawarkan oleh web hosting murah sangat terjangkau oleh kocek Anda. Hanya  dengan menyisihkan 10.000 rupiah per bulan,  sudah mendapat hosting yang aman dan terpercaya. Baik untuk blog pribadi, komunitas, maupun website perusahaan.

Dengan biaya semurah itu, Anda mendapatkan banyak bonus. Mulai dari subdomain (50 sekaligus!), akun email, dan MySQL Database. Dengan tambahan bonus sebanyak itu, maka cita-cita untuk membangun blog profesional dan sekaligus memiliki sampai jutaan pengunjung dalam sehari. Anda bisa menyalurkan hobi menulis sekaligus mendapat tambahan cuan di dunia maya.

2. Membayar Biaya Hosting Sekaligus Domain

Banyak orang yang awalnya agak keberatan untuk membayar hosting, karena pertama, belum tahu di mana yang menyediakan web hosting murah. Kedua, mereka berpikir biaya domain ditambah hosting akan membuat kantong bolong. Apalagi sekarang keadaan ekonomi agak susah.

Jangan pusing dulu lalu memutuskan berhenti ngeblog karena kekurangan biaya perawatan. Jika memilih Rumah Hosting, maka Anda bisa mendapat keduanya, karena biaya hosting sudah sekaligus dengan domain. Jadinya sangat hemat dan tak memusingkan, karena membeli domain dan hosting dalam 1 tempat.

3. CS yang Ramah dan Siaga 24 Jam Full

Ketika Anda baru ngeblog, pasti akan ada banyak pertanyaan tentang fasilitas yang didapat saat membeli hosting, cara pembayarannya, dan lain-lain. Oleh karena itu, carilah penyedia hosting yang memiliki CS ramah. Ia bisa dihubungi sewaktu-waktu, bahkan di pagi buta sekalipun, karena melayani selama 24 jam. Jadi ketika ada problem pada domain atau hosting, bisa langsung WA atau menghubungi CS di websitenya.

4. Aktivasi Hosting Secepat Kilat

Setelah membayar biaya hosting ke web hosting murah, maka Anda tak perlu menunggu hingga 2 hari, bahkan seminggu. Karena hanya butuh waktu 5 menit setelah CS menerima transferan, hosting dan domain akan diaktifkan ke blog Anda. Pekerjaan di dunia maya jadi lancar dan Anda tak perlu takut kehilangan tulisan penting di sana.

5. Menyediakan Beberapa Paket Hosting dengan Biaya Bervariasi

Ada beberapa paket hosting di Rumah Hosting. Mulai dari paket murah dengan biaya 10.000 rupiah per bulan, paket 15.000, hingga 25.000 rupiah per bulan. Pilih saja sesuai dengan kebutuhan di blog dan tentu saja sesuai dengan isi dompet. Namun jangan khawatir, walau memilih paket termurah, Anda akan tetap mendapat pelayanan maksimal dari CS dan teknisi IT.

Inilah beberapa alasan mengapa Anda harus memilih Rumah Hosting sebagai penyedia web hosting murah. Dengan biaya hanya 10.000 rupiah per bulan alias 120.000 per tahun, maka sudah mendapat hosting sekaligus domain untuk blog tersayang. Jadilah blogger yang profesional dan mendapat uang dari adsense atau content placement, berkat dukungan dari hosting yang mumpuni.