Begini Cara Membuat Akun Paypal Gratis

  • 2 min read
  • Aug 01, 2021
Begini Cara Membuat Akun Paypal Gratis

Untuk cara membuat PayPal Indonesia sekarang juga sudah cukup mudah, karena sekarang kamu bisa lewat handphone atau laptop yang bisa terhubung dengan internat. Dan dengan hanya mengikuti langkah-langkah di bawah ini, maka kamu juga akan memiliki akun PayPal Indonesia. Sehingga, PayPal Indonesia juga adalah PayPal yang berbasis di Indonesia. Ini cara buatnya yang mudah dan tanpa ribet:

1. Pergi ke halaman Paypal.com

Langkah pertama kamu bisa lansung buka browser dari PC ataupun laptop atau smartphone dan masuk ke situs dan halam www.paypal.com. kemudian klik tombol daftar untuk langsung buat akun baru Paypal kamu. Nah, untuk PayPal Indonesia, maka kamu bisa memilih negara ataupun country yaitu Indonesia.

2. Pilihlah Kegunaan Akun PayPal Kamu

Bagi akun baru, maka kamu juga akan diberikan dua pilihan tentang akun PayPal yang ingin dibuat. Maka kamu dalam pilihan tersebut adalah menggunakan PayPal untuk akun bisnis atau untuk akun pribadi. Pilihlah salah satunya saja. Namun apabila kamu memilih akun pribadi, maka kamu juga akan disuruh memilih apakah sebagai pembeli atau penjual. Kemudian jika tidak yakin maka kamu bisa pilih dua-duanya. Setelah itu, kamu bisa klik “Daftar” saja.

3. Mengisi Biodata Diri Secara Lengkap

Hal ini juga sama seperti kamu bikin akun bank ataupun media sosial, sehingga kamu juga perlu mengisi data diri. Kemudian isi nomer telepon, nama, alamat email, dan juga kata sandi atau password untuk membuka akun kamu nantinya. Dengan isi data pribadi di kolom yang tersedia secara lengkap ya, karena setelah itu kamu bisa klik tombol (“Setuju dan Buat Rekening”).

4. Lakukan Verifikasi Akun Kamu

Jika sudah semua terisi maka kode verifikasi juga akan dikirimkan ke email atau nomer telepon seluler kamu. Berikutnya lakukan verifikasi dengan cara masukan kode. Lalu klik tombol (“Lanjutkan”), Kemudian klik (“Masuk ke Rekening Saya”).

5. Hubungkan dengan Kartu Kredit atau Debit

Untuk bisa menggunakan akun PayPal kamu untuk transaksi, maka kamu perlu mengisi saldonya. Namun kamu juga bisa menghubungkannya dengan kartu kredit atau debit, kok. Karena setiap kali ada transaksi pembayaran, maka PayPal akan langsung mengambilnya dari kartu tersebut jadi kamu harus selalu isi saldo setiap mau transaksi ya atau bisa beli saldo Paypal.

6. Bersiaplah Untuk Bertransaksi

Apabila semuanya sudah selesai maka kamu bisa segera masuk dengan akun dan password yang telah dibuatkan tadi. Kamu juga bisa download aplikasinya di HP sehingga kamu akan semakin mudah digunakan. Apabila akun PayPal telah selesai dibuat. Maka kamu juga bisa langsung menggunakan berbagai transaksi online misalnya seperti pembelian hingga penarikan dana.

Cara-cara Menggunakan PayPal Untuk Berbelanja Online

Dan setelah kamu berhasil membuat akun Paypal, dan selamat sekarang kamu sudah punya akun PayPal dan siap bertransaksi secara online dengan marketplace luar negeri yang akan kamu pilih. Untuk caranya seperti berikut:

  1. Langkah pertama masuk ke situs toko online ataupun e-commerce luar negeri, misalnya seperti Amazon dan eBay.
  2. Kemudian kamu bisa langsung pilih barang yang akan kamu beli dan masukan ke keranjang.
  3. Jika sudah selesai memilih barang yang akan dibeli, maka selanjutnya lakukan checkout.
  4. Pilihlah menu pembayaran dengan metode Pembayaran dengan PayPal.
  5. Kemudian masukan akun PayPal kamu dan lakukan konfirmasi pembayaran yang ada di email yang telah terhubung ke PayPal.
  6. Dan pembayaran selesai, maka kamu tinggal menunggu informasi pembayaran dan proses pengiriman barang kamu tersebut.