Bagaimana Sih Cara Cek Nomor Indosat? Yuk, Kita Cari Tahu

  • 2 min read
  • Apr 12, 2020
Cara Cek Nomor Indosat

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa persaingan dalam bisnis telekomunikasi seluler itu sangatlah ketat. Ya, terang saja demikian, sebab sebagian besar masyarakat kita memiliki ketergantungan pada peranan gadget dan pulsa. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika berjualan pulsa merupakan salah satu bisnis ang cukup menjanjikan dan tidak akan ada habisnya.

Indosat pun tampil sebagai salah satu provider seluler terbesar dan paling populer, yang selalu memberikan layanan seluler terbaik untuk para pelanggannya. Ketika membeli kartu perdana Indosat, tak jarang kita lupa nomor sendiri. Lantas, bagaimanakah cara untuk mengecek nomor Indosat sendiri? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai cara cek nomor Indosat, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Cek Nomor Indosat Melalui Layanan Dial

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor Indosat, yakni melalui layanan dial. Adapun mengenai caranya seperti berikut:

– Pertama-tama, silahkan tekan *888*1*1# pada menu panggilan, kemudian tekan ombol OK/YES/Call

– Jika sudah demikian, tunggu beberapa saat hingga muncul pop up di layar ponesl yang berisikan informasi seputar nomor Indosatmu

– Kode dial atay UMB lainnya yang bisa kamu tekan adalah *123*30#, kemudian tekan lagi tombol OK/YES/call

– Tak berbeda jauh dengan cara sebelumnya, setelah tekan, tunggu beberapa saat sampai muncul pop up di layar ponsel berisikan informasi seputar nomor Indosat yang kamu gunakan.

  1. Cek Nomor Indosat Melalui Modem PC

Bagi kamu oengguna modem PC Indosat Ooredoo , kamu juga bisa mengecek nomor Indosat M3 Ooredoo tanpa harus memindahkan kartu SIM dari modem ke ponsel. Mengenai caranya seperti berikut:

– Pastikan modem yang kamu gunakan sudah mendukung system USSD. Soalnya, USSD ini merupakan sebuah protokol yang dimiliki perangkat GSM untuk berkomunikasi dengan komputer penyedia perangkat

– Setelah itu, sambungkan modemnya ke komputermu dan aktifkan koneksinya

– Buka aplikasi koneksi manager dan buka menu USSD. Ketik *123*30#, kemudian tekan tombol “KIRIM” atau “SEND”

– Tunggu beberapa detik sampai muncul laman di layar yang berisikan berbagai informasi mengenai kartu Indosat Ooredoo yang kamu gunakan seperti, nomor, sisa pulsa, dan masa berlaku kartu.

  1. Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

– Silahkan kunjungi dulu Google Play Store untuk download dan install aplikasi MyIM3 pada ponselmu

– Jika sudah terinstall, buka aplikasinya lalu daftarkan nomor Indosat Ooredoo-mu, buat kata sandi, dan masukkan kode verifikasi yang terkirim melalui SMS

– Apabila proses pendaftarannya berhasil, silahkan login

– Semua informasi dasar tentang kartu SIM Indosat Ooredoo yang kamu gunakan akan langsung muncul pada aplikasi MyIM3 di bagian homepage, mulai dari nomor, sisa pulsa, kuota internet, dan lain sebagainya

– Untuk mengetahui tentang fitur menarik pada aplikasi MyIM#, silahkan klik logo menu berupa ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas aplikasi, lalu pilih fitur yang kamu inginkan.

  1. Cek Nomor Indosat Melalui Layanan Operator

– Pengguna Matrix Ooredoo bisa menghubungi nomor 111. Layanan ini bebas biaya alias gratis.

 – Pengguna Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo bisa menghubungi nomor call center Indosat 100 atau 185. Namun, pada layanan ini akan dikenai tarif sekitar Rp 400.