Sama halnya dengan susu kedelai, susu almond juga mengandung protein nabati. Manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Banyak sekali kandungan proaktif di dalamnya, seperti vitamin 3, zat besi, kalsium, asam amino, hingga magnesium. Tak heran jika kandungan tersebut bisa membawa 9 manfaat ini.

9 Manfaat Susu Almond

  1. Menjaga Mata Tetap Sehat

Kebutuhan akan mata sehat semakin terasa di zaman yang serba internet ini. Berapa banyak anak-anak dan remaja yang berkurang daya penglihatannya? Untuk menjaga mata tetap sehat, perlu sekali amunisi vitamin A yang cukup. Dengan vitamin tersebut, mata Anda bisa mudah beradaptasi. Baik saat terjadi perubahan cahaya secara ekstrem sekalipun.

  1. Bisa Anda Fungsikan sebagai Pengganti Masker

Bicara tentang masker, tak pernah lepas dari topik kecantikan. Untungnya, ketika rutin minum susu kacang almond ini, bisa berefek sama dengan masker alami. Tanpa efek samping pula. Caranya, silakan ambil satu genggam kacang almond. Cuci hingga bersih. Haluskan dengan blender. Saring ampasnya dulu. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit.

  1. Otot Jadi Lebih Kuat

Siapa nih yang lagi rajin-rajinnya berolahraga untuk pertumbuhan otot? Buat Anda yang lagi fokus pada program pembesaran otot, silakan sering-sering minum susu kacang almond, ya. Sebab, di dalamnya terdapat kandungan berupa vitamin B yang bisa memperbaiki struktur sel otot. Jadi, saat otot Anda mengalami cedera, bisa langsung diperbaiki dan normal kembali.

  1. Mencegah Diabetes

Penyakit diabetes telah menjadi momok yang begitu menakutkan untuk kalangan orang dewasa. Soalnya ketika sudah telanjur kena, cukup sulit untuk disembuhkan. Nah, peran susu almond sangat vital untuk mencegah terjadinya penyakit tersebut. Cukup konsumsi segelas sehari, maka kebutuhan akan karbohidrat bisa terpenuhi.

  1. Bisa Menjaga Kesehatan Ginjal

Setiap hari, ginjal selalu bekerja secara aktif. Terlebih lagi untuk Anda yang aktif mengonsumsi makanan dan minuman. Bahkan bisa kerja lembur ketika tubuh dipaksa untuk begadang. Susu ini bisa membantu kinerja ginjal agar lebih ringan. Sebab kandungan fosfor serta potasiumnya cukup rendah.

  1. Bisa Meningkatkan Daya Ingat

Inilah yang kerapkali dicari-cari oleh para pelajar di Tanah Air. Perihal meningkatkan daya ingat itu memang sangat krusial. Sebab, letak kecerdasan salah satunya ada pada daya ingat yang baik. Pada susu kacang almond ini, terdapat kalori baik yang bisa meningkatkan kemampuan kognitif seseorang. Jadi, jangan lupa minum susu ini ya tiap kali selesai makan.

  1. Cocok untuk Menemani Program Diet

Salah satu pantangan saat menerapkan program diet adalah makanan dengan kadar lemak dan gula yang tinggi. Untungnya, susu ini sangat rendah kalori, yakni hanya 60 saja. Sedangkan pada susu biasa, bisa 146 kalori. Sayang kan sudah susah payah berolahraga, tapi hasilnya kurang maksimal.

  1. Bikin Awet Muda

Siapa pun pasti menginginkan tubuh dan wajah yang awet muda. Khususnya untuk ibu-ibu seantero Tanah Air ini. Pada susu kacang almond ini, terdapat zat antioksidan, vitamin E, serta flavonoid yang bisa mencegah terjadinya penuaan dini.

  1. Struktur Gigi Jadi Lebih Kuat

Setiap kali bicara tentang tulang dan gigi, pasti tidak terlepas dari peran kalsium, vitamin D, serta zat besi. Ketiga kandungan tersebut ada pada susu ini. Saat gigi Anda sehat, hari-hari pun terasa hebat. Jangan lupa kasih tahu anak-anak untuk mengonsumsinya juga, ya.

Betapa banyak manfaat susu almond yang dirasakan oleh tubuh kita. Memang, secara selintas tak begitu terasa efeknya. Sebab efek yang ditimbulkan beragam kandungan dalam susu ini bersifat jangka panjang. Artinya, manfaatnya bisa untuk menemani masa tua Anda yang sehat dan tetap energik.