5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

  • 2 min read
  • Jul 19, 2020
Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Di era millennial ini, mengabadikan setiap momen melalui sebuah foto maupun video menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan. Sosial media seperti instagram, facebook, maupun twitter menjadi wadah bagi kaum millennial untuk membagikan momen tersebut. Berbagai macam hasil jepretan dengan hasil yang indah dan memuaskan tidak hanya dapat dilakukan oleh photographer. Namun, dengan dimodali oleh kemajuan teknologi, setiap individu dapat mengolah hasil jepretan  mereka hanya dengan aplikasi di android. Berikut akan kami berikan informasi tentang aplikasi edit foto terbaik di android.

5 Aplikasi untuk Mengedit Foto dengan Hasil Terbaik di Android

Tidak dapat dipungkiri bahwa android saat ini menjadi teknologi yang serba bisa. Hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi, Anda dapat mengedit foto Anda menjadi lebih seimbang komposisinya baik dari segi kontras, pencahayaan, maupun segi warnanya. Banyak sekali aplikasi edit foto yang disediakan di play store ataupun app store. Namun, kami akan bagikan beberapa aplikasi edit foto terbaik yang dapat Anda jadikan referensi.

  1. VSCO

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi mengedit foto yang terbaik untuk saat ini. Jika menggunakan aplikasi ini, hasil editan foto Anda layaknya hasil potretan photographer professional yakni dengan warna-warna vintage yang cerah dan bergaya gloomy. Aplikasi ini dibuat oleh developernya karena melihat tidak adanya pengaturan warna pada sosial media instagram. Sang developer mengacu pada aplikasi instagram karena aplikasi tersebut adalah aplikasi terlaris untuk berbagi foto dan video pada saat ini serta banyak fitur yang disediakan di dalamnya.

Aplikasi ini menyediakan sejumlah filter serta fitur editing beragam yang menghasilkan foto ala-ala kamera dengan film analog, klasik dan modern.

  1. Adope Photoshop Express

Aplikasi ini adalah aplikasi edit foto dengan tampilan yang mudah digunakan khususnya untuk pemula. Tampilan dari adope photoshop express sederhana dan minimalis sehingga para pengguna dapat dengan mudah untuk menggunakannya. Fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah blemish removal dimana fitur ini dapat membersihkan foto dari noda yang mengganggu sehingga hasil foto menjadi lebih jernih.

  1. Pics Art Photo Studio

Aplikasi pics art termasuk kedalam aplikasi edit foto terbaik karena menyediakan berbagai fitur yang menarik diantaranya adalah sejumlah filter, alat untuk menggambar sesuai dengan yang Anda inginkan, kamera sehingga Anda bisa mengambil gambar langsung dari aplikasi ini, menambahkan efek serta aplikasi ini juga menyediakan fungsi platform sosial. Fitur yang paling menarik dari aplikasi ini adalah Magic Effect yakni membuat hasil foto terlihat hidup dan lebih bagus.

  1. Pixlr

Aplikasi edit foto yang satu ini juga menyediakan berbagai fitur untuk keperluan edit foto Anda. Fitur yang menjadi pembeda dengan aplikasi yang sebelumnya adalah aplikasi ini dapat menggabungkan dua buah foto menjadi satu kesatuan sehingga foto Nampak lebih unik dan menarik.

Selain fitur tersebut pixlr juga menyediakan fitur untuk menambahkan teks dan membuat foto kolase.

  1. Snapseed

Aplikasi ini di bentuk oleh Google, tampilan dari aplikasi ini sederhana dan dapat menggunakan bahasa Indonesia dalam video tutorial untuk sejumlah fitur yang telah disediakan. Fitur edit dan filter juga disediakan dalam aplikasi ini yakni kecerahan, crop, rotasi, kurva,penyesuaian ulang edit, dan lain sebagainya. Salah satu fitur yang menjadi unggulan adalah Expand dengan fungsi yang mirip seperti fitur content aware fill dalam Photoshop

Demikian informasi mengenai aplikasi terbaru untuk edit foto terbaik yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga Anda dapat terinspirasi.