4 Rekomendasi Tempat Sarapan Pagi Di Jakarta

  • OpiniBangsa
  • Jan 19, 2024
Rekomendasi Tempat Sarapan Pagi Di Jakarta

Sarapan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus kita lakukan sebelum melakukan aktivitas berat disiang hari. Di sela-sela kesibukan ada beberapa tempat yang bisa kita datangi di waktu yang cocok untuk sarapan. Tempat sarapan favorit bagi warga Jakarta pastinya ada banyak. Berikut ini beberapa rekomendasi pilihan tempat sarapan pagi di Jakarta yang dapat dicoba adalah:

  • Nasi Uduk Kebon Kacang

Nasi uduk kebon kacang merupakan nasi uduk legendaris karena sudah buka sejak tahun 1967 hingga saat ini masih banyak sekali peminatnya. Letaknya dekat dengan pasar tanah abang. Nasi uduk ini dibungkus oleh daun pisang lalu ditaburi bawang goreng.

Lalu kita juga dapat menambah lauk seperti ayam, udang, tahu, tempe dan juga empal daging. Untuk rasanya kalian tidak akan kecewa sudah pasti enak. Harganya dibanderol dari Rp. 10.000,- hingga Rp. 25.000,-. Alamat lengkap lokasi nasi uduk ini di Jalan Kebon Kacang 8 No 5 Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Buka setiap hari senin-minggu dari pukul 10.00 – 00.00 wib.

  • Ketoprak Ciragil

Ketoprak merupakan salah satu makanan yang dapat menjadi pilihan untuk menu sarapan pagi. Rekomendasi untuk ketoprak adalah ketoprak Ciragil. Ketoprak ini sudah terkenal sangat enak dan banyak pelanggannya.

Satu porsi ketoprak ini terdiri dari lontong, bihun, tahu, telur yang dibanjur dengan saos bumbu kacang yang sangat gurih dan juga taburan bawang goreng dan kerupuk yang semakin menggugah selera makan. Ciri khas dari ketoprak ini terletak pada bumbu kacangnya yang sangat gurih dan juga terbuat dari kacang mede.

Harga ketoprak ini dibanderol Rp. 25.000,- untuk setiap porsinya. Bagi pecinta ketoprak kalian bisa mencoba ketoprak ciragil ini sebagai rekomendasi pilihan sarapan. Alamat ketoprak ciragil berada di Jalan Ciragil II No 24 Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Buka setiap hari dari senin sampai minggu dari pukul 09.00 sampai 17.00 wib.

  • Nasi Ulam Ibu Yoyo

Nasi ulam ibu yoyo merupakan nasi ulam dengan ciri khas betawi dengan rasa yang sangat gurih. Nasi ulam ini dimasak dengan berbagai macam rempah-rempah. Nasi ulam yang memiliki aroma bawang goreng dan cengkeh yang khas membuat kita semakin menggugah selera makan.

Kita juga dapat menambahkan daging kambing yang dicampur dengan kuah dan irisan buncis, atau ayam goreng dan empal daging sesuai selera kita. Harga yang dibanderol nasi ulam ini dari mulai Rp. 15.000,- sampai Rp. 35.000,-. Letak dari warung nasi ulam ibu yoyo ini di Jalan Karet Pedurenan, Gang Dogol No 3 Kuningan, Kecamatan Setiabudhi, Jakarta Selatan. Buka setiap senin-minggu, dari jam 07.30 – 20.00 wib.

  • Bubur Ayam Cikini

Bubur merupakan salah satu menu sarapan pagi andalan bagi masyarakat Indonesia. Bubur juga dapat ditemukan dimana saja. Salah satu bubur yang cukup terkenal di Jakarta adalah bubur ayam cikini. Bubur ayam cikini ini juga merupakan bubur ayam legendaris dari Jakarta yang sudah ada sejak tahun 1960 hingga saat ini. Peminat bubur ayam ini tidak pernah sepi. Pemilik bubur ini adalah bapak H.R Sulaeman. Ciri khas dari bubur ini adalah tidak ada kuah lalu ditambahkan dengan kuning telur mentah, cakue dan suwiran daging ayam.  Harga yang dibanderol sekitar Rp. 50.000,- untuk setiap porsinya. Alamat dari bubur cikini ini di Jalan Cisadane No 121, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Related Post :