3 Cara Mudah untuk Mengecek Nomor XL

  • 2 min read
  • Apr 12, 2020
Mengecek Nomor XL

XL merupakan salah satu provider seluler ternama dan terbesar di Indonesia, yang selalu konsisten dalam memberikan layanan maksimal bagi para konsumennya. Hal itu pun terbukti, dimana jaringan XL sangat kuat serta terdapat pilihan paket layanan dengan tarif murah, sehingga tak heran jika XL selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Pada mulanya, cara untuk melakukan pengecekan nomor XL itu hanya bisa melalui layanan SMS saja. Selain untuk mengecek nomor XL, pada layanan SMS tersebut juga menyediakan informasi lainnya seperti masa aktif kartu, sisa pulsa, bonus umum, kuota internet, dan lain sebagainya. Selain melalui layanan SMS, kini XL juga telah menyediakan 3 opsi untuk pengecekan nomor lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai cara cek nomor XL, yuk, kita sima saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Cek Nomor XL Melalui Layanan Dial

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor XL, yaitu dengan menggunakan layanan dial. Adapun mengenai tahapannya seperti berikut:

* Silahkan bukan menu panggilan, kemudian tekan *123#, dan tekan tombol OK / Yes / Call.

* Tunggu beberapa saat sampai muncul layar pop up, kemudian pilih opsi nomor 7 (Info).

* Jika sudah demikian, pilihlah opsi nomor 2 (detail nomor XL anda).

* Selanjutnya tekan 1 untuk cek profile, kamudian pilih opsi nomor 1 (untuk info nomor).

* Tunggulah beberapa detik sampai informasi nomor XL yang kamu gunakan itu muncul di layar ponsel.

* Selain untuk mengecek nomor, pada layanan dial ini juga bisa kamu gunakan untuk mengecek informasi lainnya yang terkait SIM XL, seperti sisa pulsa, masa aktif kartu, kuota internet, dan lain sebagainya.

  1. Cek Nomor XL Melalui Layanan Operator

Selain melalui layanan dial, kamu juga bisa mengecek nomor XL yang kamu gunakan melalui layanan operator. Mengenai caranya seperti berikut:

* Call Center XL

Terdapat dua nomor operator yang bisa kamu hubungi, yakni 818 dan 817. Nomor 818 adalah nomor yang akan menghubungkanmu dengan IVR (Interactive Voice Response). Layanan yang satu ini sama sekali tidak dipungut biaya. Dalam hal ini, kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan melalui suara otomatis. Sedangkan nomor 817 adalah nomor yang akan menghubungkanmu dengan petugas operator atau customer service representative dari XL. Namun, layanan ini akan dikenai tarif sebesar Rp 350 per panggilan.

* Nomor PSTN dan Faximile

Jika kamu tidak langsung menggunakan nomor XL untuk menghubungi bantuan operator, maka ada nomor pSTN yang bisa digunakan yakni +62 2157959817. Tarifnya akan disesuaikan dengan tarif terbaru dari masing-masing operator. Nah, bagi para pengguna mesin faks (faximile), silahkan hubungi nomor +62 21579 59808 terlebih jika kamu ingin melampirkan tambahan informasi berupa gambar dan laporan.

* Alamat Email

Jika menemukan masalah lainnya, maka kamu bisa menghubungi bantuan operator melalui email ke alamat [email protected] atau melalui live chat pada situs resmi XL.

  1. Cek Nomor XL Melalui APlikasi MyXL

* Silahkan download aplikasinya di Google Play Store maupun App Store, kemudian install pada perangkat ponselmu.

* Pilihlah opsi “Masuk dengan Nomor XL”, atau “Masuk dengan Facebook”.

* Jika sudah masuk, kamu dapat memilih menu yang ada di homepage aplikasi MyXL, termasuk informasi seputar nomor XL yang kamu gunakan.