loading...
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 April 2017

Fahri Hamzah Heran Kelompok Liberal Menolak Zakir Naik


Fahri Hamzah Heran Kelompok Liberal Menolak Zakir Naik

Opini Bangsa - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku heran dengan kelompok liberal yang ada di Indonesia. Pasalnya, mereka tidak bisa menerima kehadiran ulama kondang Zakir Naik, padahal di satu sisi toleran kepada kelompok atheis.

"Saya heran kok ada kelompok liberal yang tidak bisa menerima Zakir Naik? Dia kan berpendapat di ruang privat. Dia bukan pejabat, dia akademisi. Kepada atheis aja toleran kenapa kepada Zakir Naik tidak bisa memberikan toleransi?," ujarnya dalam akun Twitter @Fahrihamzah, Jumat (7/4).

Jika merasa keberatan dengan muatan ceramah Zakir Naik, Fahri mengusulkan kepada kelompok liberal untuk menggelar debat akademik secara sehat. Ia mengajak kepada masyarakat untuk memulai tradisi debat secara sehat.

"Akal harus merajalela. Emosi biar lah kita redam," pungkasnya.

Pernyataan Fahri ini menyinggung sejumlah pihak yang merasa keberatan dengan tour dakwah yang dilakukan Zakir Naik di sejumlah tempat di Indonesia.

Kelompok ini khawatir isi ceramah Zakir Naik akan menganggu kerukunan umat beragama di Indonesia. Apalagi, suasana bangsa belum sejuk lantaran masih ada kasus penistaan agama yang belum selesai di persidangan. [opinibangsa.id / rmol]

Tidak ada komentar: